Tiga Program Reseller Dropship Terpercaya untuk Pemula

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Sebenarnya, saya agak kaget saat membaca sebuah artikel yang bilang bahwa peluang bisnis reseller dropship akan mati di Indonesia. Artikelnya memang cukup panjang sih, tapi sayangnya argumen yang dibangun cenderung tendensius, tanpa konfirmasi dari para pelaku usaha lainnya ataupun data infografis.

Bagaimana pun juga, program reseller dropship masih menjadi primadona dan cukup efektif sampai saat ini, terutama bagi para pelaku usaha pemula. Kenapa? Karena program ini memungkinkan, siapa saja untuk menjual produk atau jasa tertentu tanpa stok barang sedikit pun, di mana mereka akan menerima imbal hasil dalam jumlah tertentu pula atas tiap produk yang terjual.

Selama sebuah produk masih laris dan dicari pasar, orang akan datang sendiri untuk menjadi reseller. Pada dasarnya, salesman itu hanya akan menjual tiga jenis produk yakni, barang laris, insentif besar, dan stoknya ada. Silahkan baca Seluk Beluk Pemilik Brand Merekrut dan Mengelola Reseller.

Salah satu drama hubungan antara supplier/produsen/pemilik brand dan reseller/dropshipper adalah TRUST. Membangun kepercayaan dalam dunia usaha memang bukan perkara mudah, butuh waktu dan pembuktian.

Keluhan memang tak selalu datang dari produsen yang kerap merasa keteteran mengurus reseller yang suka datang dan pergi. Tapi, keluhan juga sering muncul dari para reseller dropshipper sendiri.

Para reseller yang sudah berkinerja bagus, juga kadang mengeluh karena tidak diiringi oleh pelayanan dari supplier/produsen yang mumpuni dan responsif. Akibatnya, banyak reseller yang sebetulnya punya potensi, namun harus menanggung citra buruk akibat ulah si supplier yang tak bertanggung jawab.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya kita menilik beberapa program reseller dropship yang cukup terpercaya karena dikelola oleh sistem yang kuat. Buat anda yang belum punya produk sendiri, dan berniat ingin belajar usaha atau mendapat penghasilan tambahan, silahkan cek lima program berikut ini;

Supplier

SUPPLIER
sumber: supplier.id

Sesuai namanya, Supplier.id merupakan situs yang menyediakan beragam produk untuk kebutuhan para reseller dan dropshipper. Pendirinya adalah seorang praktisi digital marketing yang populer di Indonesia, Denny Santoso.

Menurut dia, Supplier.id hadir bukan untuk head to head dengan marketplace besar, seperti Tokopedia dan Bukalapak, karena produk-produk yang ditawarkan cenderung lebih unik dan tak umum.

Koleksi produk di Supplier.id selalu diperbarui berkala, memberi keuntungan menarik dari mulai 20-70 persen bagi reseller, tidak perlu stok barang, serta para reseller akan mendapat materi edukasi untuk meningkatkan penjualan.

Bandros

bandros
sumber: bandros.co.id

Berdiri sejak tahun 2014, Bandros merupakan salah satu situs platform reseller dan supplier dropship terpercaya yang berbasis di Bandung. Dalam situsnya, mereka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk UKM lokal di Indonesia lewat pemasaran internet. Maka, tak heran, para vendor di situs ini merupakan brand-brand lokal yang sudah cukup dikenal di masyarakat, seperti JK Collection, Sollu bags, Catenzo, Beer Pletok, Sambal Ijo, dan Rayleigh bag.

Bagi anda yang tertarik menjualkan produk-produk tersebut bisa langsung mendaftar di situs Brandos. Sebagai anggota reseller dropship, anda akan memperoleh banyak fasilitas, seperti cek stok online 24 jam, tracking order, sms resi otomatis, white label dropship (produk yang dikirim atas nama dropshipper), garansi retur 30 hari, serta point dan reward.

Dusdusan

dropshipper reseller
sumber: dusdusan.com

Satu lagi platform terpercaya untuk reseller dropshipper adalah Dusdusan. Dengan visinya, untuk menjadi komunitas reseller produk rumah tangga terbesar di Asia Tenggara, maka anda tidak akan kesulitan menemukan ragam produk unik yang ditawarkan di situs tersebut.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan fitur dropship, tanpa perlu stok barang. Saat, anda mendapat pesanan, barang akan dikirimkan langsung ke alamat pelanggan dengan nama toko anda sendiri.

Platform ini juga mengklaim memiliki produk eksklusif, yang hanya dijual di Dusdusan. Bagi para produsen anda juga bisa mendaftar sebagai vendor, jika ingin produknya dipasarkan oleh pasukan marketer Dusdusan.

SB1M Pilot Project

sb1m pilot project

Seperti diketahui, SB1M adalah komunitas yang didesain dari awal untuk memberi bekal keterampilan pemasaran lewat internet bagi pemula. Sama halnya dengan sekolah bisnis online pada umumnya, selalu ada contoh kasus produk yang dijual. Tapi, ini sifatnya tidak wajib, bagi yang ingin sekedar belajar ilmu pemasaran internetnya saja, monggo 🙂

Di SB1M, mereka menggandeng PT Synergy Worldwide untuk produk kesehatan Smart Detox bagi anggota yang belum memiliki brand atau produk sendiri. Selain tidak perlu stok barang, sejak tahun 2015 lalu, anggota bisa punya CS pribadi untuk proses mengurus pesanan hingga pengiriman ke alamat pelanggan yang dilakukan langsung oleh PT Synergy sendiri.

Begitu banyak pilihan sekarang, tapi pilihlah produk sesuai personal value kita, karena segala sesuatu yang “long lasting” itu selalu genuine  datang dari hati 🙂

Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.