7 Bahasa Tubuh Ini Buat Orang Menyukai Anda

bahasa tubuh
Dok. Lifehacker

Tak perlu ditanyakan lagi, jika bahasa tubuh sangatlah penting dalam pergaulan sehari-hari. Berdasarkan bukunya Leil Lowndes berjudul “How To Talk to Anyone”, anda bisa menangkap atensi orang lain, bahkan tanpa sepatah kata pun.

Berikut, adalah beberapa teknik bahasa tubuh yang disarikan dari buku tersebut, dan membantu anda lebih nyaman dalam berkomunikasi di lingkungan baru sekalipun. Yuk, simak 🙂

Senyum merekah

“Jangan ragu untuk memberi senyum terbaik anda saat bertemu dengan seseorang,”kata Lowndes. Jika anda melakukannya, maka besar kemungkinan, lawan bicara anda pun akan melakukan hal sama.

Setelah itu, tatap lawan bicara anda beberapa detik, dan biarkan, senyum hangat menghiasi wajah hingga terpancar lewat mata. Menatap lawan bicara, meski hanya sepersekian detik, hal itu membuktikan bahwa senyuman anda benar-benar tulus.

Tatapan hangat

“Coba bayangkan jika mata anda terpaku di tengah obrolan dengan lawan bicara anda,”nasihat Lowndes. Bahkan, setelah obrolan usai, jangan langsung mengalihkan pandangan. Ketika anda ingin menyudahi obrolan, lakukan dengan perlahan. Percayakah anda, jika teknik ini dapat membuat anda terlihat cerdas dan anggun?

Anda juga bisa mencoba menghitung kedipan mata lawan bicara anda. Beberapa mengatakan, jika teknik ini secara signifikan akan menaikkan rasa hormat dan rasa senang pada lawan bicaranya.

Menatap lembut

Jika anda sedang terlibat obrolan di sekelompok orang, anda harus menatap lembut pada seseorang yang menarik perhatian anda, tak peduli jika yang lain juga ikut berbicara. Jika anda konsentrasi pada apa yang mereka bicara, maka anda telah menunjukkan rasa tertarik pada reaksinya.

Memutar badan sepenuhnya

Banyak orang yang sangat menyadari bagaimana anda bereaksi terhadap mereka. Ketika anda bertemu dengan orang baru, maka putar tubuh anda sepenuhnya, maka anda pun akan dinilai punya perhatian lebih. “Memutar badan sepenuhnya pada orang yang memanggil anda, tentunya orang itu akan berpikir, betapa spesialnya dia.”

Sembunyikan rasa gelisah

Jika anda ingin terlihat kredibel, cobalah untuk tidak melakukan gerakan tubuh terlalu banyak selama obrolan berlangsung. “Jangan pernah terlihat gelisah, menggerakkan kepala, atau menggaruk,”kata Lowndes. Gerakan tangan terlalu sering di dekat wajah dapat memberi kesan pada lawan bicara bahwa anda sedang dalam keraguan. Maka itu, pertahankan gerakan yang konstan, dan tunjukkan pada lawan bicara bahwa anda benar-benar konsentrasi pada obrolan.

Perlihatkan gigi anda

Trik visualisasi ini akan membuat anda lebih percaya diri dengan postur, di mana Lowndes menyebutnya sebagai “barometer sukses anda”.

Menurut Lowndes, ketika anda memperlihatkan sedikit gigi (seolah sambil menggigit bibir), setiap otot akan merenggang membentuk posisi yang sempurna. “Kepala akan tegak, bahu pun kembali lurus, pinggul lebih menonjol, dan kaki pun lebih ringan.

“Jika anda rajin mempraktikkan teknik ini, maka akan jadi kebiasaan. Dan postur baik yang menjadi kebiasaan akan menjadi pertanda pertama anda menjadi seorang pemenang,”kata Lowndes.

Halo, kawan lama 🙂

Ketika anda baru pertama kali bertemu seseorang, bayangkan bahwa mereka adalah teman lama anda. Menurut Lowndes, hal ini akan menimbulkan reaksi tubuh secara tak sadar, dari mulai tatapan mata hingga posisi kaki. Dengan teknik ini, anda pun akan lebih disukai lawan bicara anda. Lowndes mengatakan, cinta akan mendapat cinta, suka akan mendapat kesukaan, dan rasa hormat juga akan mendapat rasa hormat.

Selamat mencoba 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.