Trik Jitu Gaet Prospek lewat Facebook Lead Ads

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Bagi saya ini adalah cerita menarik, ketika ada salah satu member SB1M yang juga berprofesi sebagai konsultan properti berhasil menjual 1 unit rumah lewat iklan di Facebook. Selama ini memang jarang ada marketer yang memasarkan properti menggunakan iklan Facebook.  Berikut ini adalah kesaksiannya lewat grup FB SB1M official:

“Saya Doni Lim, member premium sb1m, dan juga sebagai consultant property, hari ini saya baru saja CLOSING 1 unit rumah dengan total closing fee+komisi+reward senilai 8juta, dengan biaya iklan facebook 153ribu saja! Saya menggunakan Facebook Advertising dengan mencari LEADS (hot buyer), yang mana teknik Leads ini sangat basic sekali diajarkan di SB1M, yang terpenting adalah bisa diterapkan di segala bisnis! Yuk buat temen2 yang belum mulai, segera praktekin ilmu2 yang ada di sb1m! Keren pokoknya!”

facebook ads
sumber: FB SB1M official

Facebook memang masih menjadi senjata besar banyak marketer di seluruh dunia, baik skala UKM sampai perusahaan besar untuk menjaring audiens tertarget secara online. Jika kamu sedang mencari cara untuk meraih audiens baru dan menghasilkan leads, kini ada kabar gembira karena Facebook telah meluncurkan fitur Lead Ads yang artinya kamu bisa menarget orang-orang tertentu yang tertarik dengan produk/jasa yang ditawarkan, untuk kemudian dikumpulkan datanya, sehingga suatu saat nanti kamu bisa melakukan follow up, dan CLOSING.

Jadi apa sebenarnya Facebook Lead Ads?

Facebook Lead Ads merupakan salah satu tipe iklan yang bisa kamu manfaatkan lewat platform Facebook for Business, seperti halnya jika kamu pernah membuat iklan biasanya. Selain, bisa menggiring audiens menuju landing page di mana mereka nantinya bisa mengisi form di situs kamu, Facebook Lead Ads juga memungkinkan konsumen potensial mengakses penawaran tanpa perlu meninggalkan aplikasi Facebook sendiri.

facebook ads
Pilih tipe kampanye consideration: lead generation

Facebook lead ads juga memungkinkan prospek untuk mendaftarkan diri atas berbagai macam penawaran, seperti info harga, diskon, demo produk, atau free trial secara langsung di platform Facebook. Ketika calon prospek kamu mengklik iklan tersebut, maka Facebook akan memunculkan form otomatis untuk diisi dengan sejumlah informasi.

Beberapa hal yang harus disiapkan sebelum memulai beriklan sebetulnya tidak jauh beda dengan iklan biasanya, yakni:

  • Mengakses Facebook Business Page lewat Power Editor atau Ads Manager
  • Pilih tipe kampanye pemasaran
  • Pilih gambar yang menarik secara visual
  • Buat copy yang menarik
  • Pilih tombol call to action

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.