Gak Suka Sains? Ini 10 Pilihan Profesi Bergaji Besar

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Ilmu sains memang tidak selalu menjadi kesukaan banyak orang. Namun, jika anda menguasai ilmu ini, biasanya anda akan memiliki kehidupan sejahtera, sebut saja seperti, dokter, ahli farmasi, pilot, serta insinyur sipil atau perminyakan. Meski begitu, anda pun harus mempelajari dan mendalami masing-masing bidang ini dengan serius.

Syukurlah, bagi anda yang tidak menyukai bidang-bidang ilmu sains itu, karena tentunya masih banyak pilihan profesi yang dapat diandalkan untuk bisa hidup layak dan sejahtera, namun tidak perlu berhubungan dengan hitungan njelimet 😀

Berdasarkan data yang dikumpulkan Occupational Information Network (O*NET) dan US Department of Labor, ada beberapa posisi atau profesi yang memiliki rata-rata gaji tahunan lebih dari US$60 ribu (atau sekitar Rp720 juta), meski tidak berhubungan dengan pekerjaan ilmiah dan hitungan.

Apa saja kira-kira?

Broker real estate

profesi bergaji besar

Broker rumah real estate dan agen biasanya membantu para klien untuk membeli, menjual, atau menyewakan properti. Meski, broker dan agen terlihat memiliki pekerjaan yang sama, namun broker dilengkapi lisensi juga untuk mengelola bisnis real estate di mana agen penjualan mesti bekerja sama pula dengan broker real estate.

Atlet

profesi bergaji besar

Olahraga adalah salah satu bidang yang cukup banyak digemari oleh anak muda. Namun, jika anda berhasil meniti karir sukses di bidang ini, bukan tak mungkin anda bisa hidup dengan sangat sejahtera dan gaji memuaskan.

Animator

profesi bergaji besar

Animator atau artis multimedia adalah salah satu profesi yang masih jarang digeluti orang, namun kini makin banyak anak muda yang menaruh perhatian pada profesi satu ini seiring perkembangan industri kreatif. Tak jarang, profesi di bidang kreatif, seperti visual efek televisi, perfilman, games, dan media lainnya.

Public relation specialist

profesi bergaji besar

Public relation atau biasa dikenal humas masih menjadi pekerjaan dambaan banyak orang. Humas biasanya bertugas membuat dan mempertahankan citra baik perusahaan atau organisasi di mata publik. Mereka juga biasa membuat rilis media untuk membangun persepsi dan kesadaran publik.

HRD specialist

profesi bergaji besar

Menempati posisi Human Resources Development (HRD) di sebuah perusahaan mapan, tentunya banyak menjadi dambaan orang. Profesi ini biasanya berlatar psikologi, yang bertugas melakukan rekrut, wawancara, dan menyeleksi calon-calon talenta baru sebuah perusahaan. Mereka juga biasa menangani pekerjaan terkait SDM, seperti kompensasi, dan pelatihan karyawan.

Penulis/Editor teknis

profesi bergaji besar

Penulis teknis bertugas menyiapkan tulisan berupa, instruksi manual, buku petunjuk cara penggunaan, artikel jurnal, dan dokumen pendukung untuk mengomunikasikan informasi teknis tertentu dengan lebih mudah kepada lebih banyak orang.

Perencana keuangan

profesi bergaji besar

Perencana atau analis keuangan biasanya bertugas mengawal pebisnis atau individu untuk membuat keputusan investasi. Mereka menaksir performa saham, bond, dan berbagai tipe investasi yang sesuai dan dibutuhkan oleh klien.

Art Director

profesi bergaji besar

Direktur seni alias populer dengan sebutan Art Director bertanggung jawab terhadap gaya visual di industri majalah, koran, kemasan produk, serta produksi film dan televisi. Mereka menciptakan desain dan tata letak yang pas.

Hakim/penegak hukum

profesi bergaji besar

Hakim atau penegak hukum yang membuat keputusan hukum juga memilki tingkat kesejahteraan yang baik.

Pialang saham

profesi bergaji besar

Pekerjaan satu ini berhubungan dengan penjualan dan pembelian saham di pasar finansial. Mereka bisa menjual saham sekuriti kepada individu, memberi pertimbangan nasihat bagi investor, dan mengawal perdagangan saham.

Bagaimana profesi-profesi ini kalau di Indonesia yah? Anda setuju mereka digaji layak di sini? 🙂

*Businessinsider

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.