Coba Sensasi Baru Bekerja, Ini 6 Ide Desain Kantor Outdoor

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Lupakan sejenak ruangan kantor dengan bilik-bilik rapat, meja dengan tumpukan berkas, serta komputer yang menyala tanpa jeda saat jam sibuk kerja. Kelihatannya produktif yah, tapi kondisi semacam itu yang terus menerus bisa berpeluang mengakibatkan kemumetan, dan kondisi tubuh pasif, misalnya mengantuk.

Bagi beberapa profesi tertentu yang setiap harinya butuh mendapat ide dan inspirasi baru, cobalah untuk sesekali bekerja di luar ruangan. Bekerja di ruang terbuka juga ternyata mampu memicu karyawan lebih sehat dan bahagia.

Beberapa manfaat langsung yang bisa dirasakan di antaranya, alam membantu pikiran seseorang lebih relaks, serta memunculkan lebih banyak inspirasi. Banyak alasan yang menjelaskan mengapa banyak orang suka pantai, duduk santai di beranda, atau jalan ke luar hanya sekedar menikmati sinar matahari atau angin sepoi-sepoi.

Berada di luar ruangan ternyata mampu menjadikan pikiran lebih segar. Tak heran, kini banyak kantor yang didesain dengan mengakomodasi unsur alam dan skema warna yang mampu mendorong kreativitas.

Para peneliti di Steelcase (perusahaan furnitur) pun mengakui jika para karyawannya lebih efektif dan sehat bekerja di luar ruangan. Berikut ini adalah beberapa ide desain untuk ruang kantor di area outdoor dan bernuansa alam yang bisa jadi inspirasi:

1. Kantor ala taman

kantor
sumber: myturnstore

Menciptakan kantor di area taman layaknya suasana piknik begitu sederhana, tinggal sediakan saja meja dan kursi. Jangan lupa agar laptopnya diberi layar anti silau, sehingga tetap jelas terlihat, meski berada di luar ruangan.

2. Kantor ala gudang

kantor
sumber: myturnstore

Benar-benar menginginkan kantor di luar ruangan, coba saja dirikan bangunan mini menyerupai gudang seperti yang kerap ditemui di banyak rumah dengan tanah luas. Daripada hanya ditumbuhi rerumputan liar, bangunan mini ala gudang ini bisa disulap jadi kantor yang membuat bekerja lebih fokus, namun tetap dekat rumah.

3. Kantor ala rumah bermain

kantor
sumber: myturnstore

Punya bangunan yang tidak terpakai? Coba manfaatkan untuk dijadikan kantor mini yang menyenangkan ala rumah bermain. Lengkapi dengan furnitur yang juga match dengan warna bangunannya.

4. Kantor minimalis

kantor
sumber: myturnstore

Menginginkan ruang bekerja yang benar-benar di luar ruangan, gunakan meja dan kursi ala minimalis dan kanopi agar layar laptop tidak terlalu silau.

5. Kantor kubikel

kantor
sumber:myturnstore

Merindukan nuansa kubikel seperti di kantor terdahulu? Mendirikan bangunan mini minimalis kubikel ini bukan tidak mungkin dilakukan. Siap-siap saja akan banyak orang yang pengen ber”selfie” ria di sini.

6. Kantor di serambi apartemen

kantor
sumber: myturnstore

Banyak orang mengeluhkan betapa sumpeknya tinggal di apartemen. Tapi, bagaimana jika kita mencoba memanfaatkan serambi apartemen jadi ruang bekerja yang nyaman? Dengan menambah sedikit properti unik, seperti pot tanaman, meja, dan kursi, kita bisa bekerja sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan kota yang ciamik dari lantai atas.

Selamat bereksperimen..

Sumber: myturnstore

Leave a Reply

Your email address will not be published.