Cara Menaikkan Penjualan lewat Iklan Instagram Stories

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Di zaman sekarang, brand mana yang tidak memanfaatkan sosial media buat beriklan? Salah satunya, aplikasi sosial media berbasis foto Instagram. Seperti halnya Snapchat, Instagram juga memiliki fitur stories yang memungkinkan si pengguna mengunggah foto dan video kesehariannya.

Tapi, kabar gembira buat para pemilik brand atau bisnis online shop adalah mereka dapat membuat iklan stories untuk audiens yang tertarget. Dengan fitur stories ini, brand atau pemilik bisnis dapat menjalin koneksi lebih dekat lagi dengan konsumennya.

Instagram stories sendiri, muncul di atas feed pengguna Instagram dan akan menghilang setelah 24 jam. Namun, fitur ini hanya bisa diakses lewat ponsel pintar, dan tak akan muncul di desktop.

Seperti halnya iklan Instagram versi sebelumnya, anda juga dapat membuat iklan stories, dengan label “sponsored” di atasnya. Namun, tak seperti iklan lainnya, konsumen tak dapat  untuk menyaksikannya lebih dari sekali. Maka, pastikan anda membuat konten yang menarik.

Berikut adalah 3 cara mudah menggunakan iklan Instagram stories untuk mendongkrak brand awareness atau bahkan penjualan;

Meningkatkan produk dan brand awareness

instagram stories

Lantaran calon pelanggan tak bisa cek iklan anda lebih dari sekali, maka anda butuh menggunakan petunjuk yang jelas di mana mereka dapat mengontak anda kembali. Untuk membuat nama brand anda lebih terlihat, gunakan teks yang lebih besar dan kontras dengan gambar atau video.

Iklan Instagram stories sangat berguna bagi anda yang ingin meningkatkan brand awareness. Pilih video singkat untuk mendapat perhatian audiens anda. Tampilkan nama brand anda dengan tepat dan jelas.

Panggilan untuk UGC (User generated content)

instagram stories

User generated content (UGC) merupakan bentuk media yang berpengaruh untuk pemasaran. Seperti halnya, pada fitur iklan facebook atau Instagram sebelumnya, CTA (click to action) merupakan cara keren pula untuk digunakan pada iklan Instagram stories.

Ketika calon pelanggan anda tertarik terhadap produk atau jasa yang ditawarkan, mereka bisa langsung menghubungi anda. Pastikan, konsep iklan anda sederhana, agar audiens dapat memahami pesan yang disampaikan, berhubung mereka tidak bisa memutar kembali iklan stories tersebut.

Mengumumkan barang diskon

instagram stories

Siapa tak suka diskon? Iklan stories juga bisa dimanfaatkan untuk mengumumkan barang diskon untuk memancing perhatian calon konsumen atau audiens anda.

Iklan Instagram stories merupakan format baru iklan di mana banyak bisnis belum mengakses platform ini. Sebelumnya, Snapchat juga menawarkan iklan serupa, sayangnya dinilai terlalu mahal bagi sebagian besar usaha kecil menengah.

Kini, kita semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjalankan iklan video atau foto di antara stories pengguna lainnya. Fitur ini juga memungkinkan anda bisa menarget audiens potensial. Fitur iklan stories tentunya sangat bisa diakses bagi seluruh pemilik bisnis serta membantu pemasaran produk atau jasa anda.

Baca juga: Cara Membuat Iklan Instagram Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published.