Bagaimana Seorang Pria Mantan Penyiar Radio 51 Tahun Menghasilkan Lebih dari 2 Juta Dolar lewat Jualan T-Shirt Online?

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
teespring
dok. businessinsider

Teespring. Yup, merupakan salah satu cara cerdas menghasilkan uang dari internet tanpa perlu dipusingkan dengan masalah produksi dan distribusi barang. Penasaran lebih jauh? Dilansir dari businessinsider pada November 2015 lalu, yuk simak dulu kisah mantan penyiar dan direktur penjualan sebuah stasiun radio di Derbyshire, Inggris Glyn Williams, pengidap kanker namun berhasil meraup angka fantastis hanya dengan menjual desain kaos. Bagaimana ia bisa melakukannya?

Pria berusia 51 tahun ini memang sudah tak asing dengan dunia penjualan, ia menghabiskan 25 tahun masa karirnya untuk menjual segala sesuatu, dari iklan radio hingga industri kimia dan obat, sampai akhirnya penyakit kanker pita suara yang diderita memaksanya untuk beristirahat dan mengakhiri karirnya di bidang itu.

Meski berat, dan ia sendiri bingung untuk memulai bisnis lainnya, akhirnya ia meninggalkan pekerjaannya itu di awal tahun 2013 dan mulai menulis E-books. Ia pun mampu menghasilkan 22 judul dan mengantongi pendapatan1000 dolar per bulan.

Ia terus berjuang untuk bisa menghasilkan lebih banyak uang demi biaya hidup sehari-hari dan pengobatannya. Sampai akhirnya salah satu penulis senior mengatakan padanya tentang Teespring, sebuah situs baru di mana seseorang bisa mendesain tee shirt custom, mempromosikan dan menjualnya tanpa harus memiliki stok barang.

Williams ragu awalnya, namun ketika temannya itu menunjukkan desain T shirt bertuliskan “Country girls,” mampu meraup 600 dolar per minggu, ia pun mulai mempertimbangkannya setelah membaca brosur Teespring.

Sekarang, Williams menjadi salah satu penjual Teespring tersukses di mana ia mampu menjual hingga lebih dari 2 juta dolar (Rp27 miliar) di tahun 2015 saja. Sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang pria paruh baya, apalagi sedang mengidap kanker.

Williams pun memulai kampanye pertamanya di Teespring, ia membuat desain kaos bertuliskan “Stop Smoking and Vape Instead” di saat tren penggunaan e-cigarette meningkat tajam. Penjualan? Nol besar.

Namun, Williams tak menyerah, sebulan setelah ia melakukan satu demi satu ragam kampanye penjualan, akhirnya ia berhasil mendapatkan keuntungan bersih 35 ribu dolar. Di akhir Februari 2014 saja, ia berhasil meluncurkan 20 desain kaos per hari dan bekerja selama 16 jam per hari.

Rahasia terbesar: Facebook Marketing

Inilah rahasia terbesar para top sellers Teespring di seluruh dunia, termasuk para marketer asal Indonesia. Facebook Marketing. Para penjual lainnya, Marc Boulos, yang telah membukukan keuntungan bersih hingga 135 ribu dolar tahun lalu, mengatakan anda perlu investasi setidaknya 10 dolar untuk membuat kampanye tiap tee shirt di iklan Facebook. Hingga, akhirnya kampanye iklan anda menjadi viral.

Kini, Teespring bukan lagu situs asing , karena melalui cara kerja ini, telah membuka kesempatan tak terbatas bagi para calon-calon marketer yang ingin belajar mandiri berwirausaha sekaligus mewujudkan ide-ide kreatifnya.

Lalu, bagaimana cara kerja Teespring serta promosi yang tepat untuk meraup penjualan desain kaos anda? Para marketer Indonesia, banyak yang telah berhasil meraup pundi-pundi fantastis dari cara kerja Teespring, seperti Eka Bagus, Albert Leonardo, dan Hermawan Anderu.

Anda ingin belajar Teespring juga mencakup:

Mencari ide desain, Analisis Market dan Kompetisi pasar lokal, AS dan Eropa di Facebook, Setting Pixel dan the Graph, Membuat Ads Image, Membuat Page dan Ad Post, Targetting, Ads Structure, Metode Testing, Optimasi Iklan, dan Retargeting.

Teespring adalah salah satu materi dan tutorial di komunitas SB1M. Dapatkan materi super lengkap serta kelas belajar offline seumur hidup bersama para mentor cukup SEKALI BAYAR –Lihat caranya http://upgradesb1m.net/. Ingat, buat yang serius saja  😉

Belum join free member untuk mendapat materi basic seputar internet marketing? Daftar

Belajar Bisnis Online

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.