3 Langkah Membuat Iklan di Instagram Lewat Fanpage FB

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
IKLAN
Dok. socialmediaexaminer.com

Tertarik untuk mencoba iklan di Instagram? Jika selama ini, kita lebih mengenal teknik endorsement dan paid promote (PP), meski terlambat, kali ini Instagram mencoba untuk menyediakan ruang beriklan yang resmi lewat fanpage FB.

Seperti kita tahu, Instagram merupakan sosial media yang cukup efektif meningkatkan awareness prospek dan calon pelanggan melalui visual. Berikut ini, beberapa cara beriklan di Instagram lewat fanpage FB yang perlu anda tahu, yuk coba-coba πŸ™‚

Hubungkan akun Instagram ke Facebook

iklan instagram

iklan instagramSebelum anda memulai iklan di Instagram, anda harus menghubungkan akun Instagram ke Fanpage FB anda. Buat iklan anda di Facebook Power Editor. Untuk memulai, buka fanpage FB anda dan klik setelan di pojok kanan atas. Di bagian kolom kiri, klik Instagram ads, lalu klik tambah tombol akun (add account button) di bagian kanan.

Kunjungi Instagram Ads di setelan halaman FB. Jika anda sudah memiliki akun Instagram sebelumnya, tambahkan existing account, masukkan username dan password, lalu klik confirm. Jika anda belum punya akun Instagram, anda bisa membuat baru dari Facebook. Pilih β€œbuat akun baru, masukkan username untuk akun Instagram dan ketikkan alamat email anda. Ketika selesai, klik confirm.

Sekarang, anda bisa menggunakan halaman FB untuk membuat iklan yang dijalankan di FB, anda bisa lakukan hal sama untuk iklan Instagram.

Pilih tipe iklan

iklan instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk iklan Instagram, anda bisa memilih dari 3 sudut pandang iklan, klik website, mobile apps installs, dan video (maksimal 30 detik). Di antara 3 cara tersebut, ada tiga kunci utama iklan yang perlu anda perhatikan, yakni gambar, video, dan iklan carousel. Iklan gambar merupakan foto standar yang bisa diklik, begitu pula dengan video. Iklan carousel merupakan gambar berseri di mana para pengguna bisa mencarinya. Pastikan gambar dan caption harus semenarik mungkin untuk menaikkan tingkat konversi penjualan.

Targetkan audiens yang tepat

iklan instagram

Mayoritas opsi iklan tertarget yang ada di Facebook, juga bisa digunakan untuk iklan Instagram. Di antaranya mencakup, lokasi, demografi, ketertartikan, tindakan, dan lainnya. Dengan iklan Instagram, anda bisa menarget audiens seperti halnya di iklan Facebook.

Namun, anda tak perlu menggunakan semua opsi target. Opsi yang dibutuhkan di antaranya, lokasi, usia, dan gender. Gunakan pula opsi target lainnya jika anda lebih ingin mengontrol yang melihat iklan anda. Dengan penargetan yang tepat, maka iklan anda pun tak akan menjadi sia-sia.

Selamat mencoba πŸ™‚

Sumber: socialmediaexaminer.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.