Tips Memanfaatkan Slide Share untuk Bisnis

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Mungkin banyak di antara kita yang belum terlalu melirik platform Slide Share. Platform ini memang dikenal sebagai kanal berbagi perspektif, presentasi dan pembahasan spesifik. Jika bisnis kita lebih banyak unsur edukasinya, mungkin SlideShare bisa jadi platform sosial yang layak dipertimbangkan.

SlideShare memiliki rata-rata 60 juta pengunjung unik di kuartal 4 2013, membuatnya menjadi salah satu 120 website terpopuler dunia. SlideShare juga menjadi destinasi populer bagi para pengusaha dibanding Facebook, Twitter, YouTube, dan LinkedIn.

SlideShare menyediakan cara mudah bagi start up, untuk membagi keahlian mereka untuk  target audiens yang besar dengan format yang bisa dinikmati dengan mudah bak buku berjalan.

Berikut adalah tips memanfaatkan SlideShare untuk pemasaran bisnis;

Fokus pada audiens       

Seperti halnya, berbisnis melalui media sosial, ketika berencana untuk mengisi konten di platform tersebut, fokuslah pada kebutuhan audiens. Berbagai konten yang disajikan dalam SlideShare, seperti e-book, infografis, maupun lainnya harus memberi pencerahan bagi pembacanya, sehingga ada nilai tambah yang mereka peroleh yang berpeluang meningkatkan brand awareness secara perlahan.

Sajikan cerita

Karena format linier SlideShare, tentu menjadi sangat alami menjadi media storytelling. Hal ini membuat SlideShare sangat pas untuk mempresentasikan studi kasus, permasalahan bidang tertentu, solusi, tips serta demo produk.

Gunakan visual

Seperti halnya media sosial lain, memasukkan unsur visual untuk mendapat atensi orang di SlideShare menjadi hal yang penting. Salah satu kunci sukses SlideShare adalah dengan menyajikan desain visual yang keren, khususnya untuk slide pembuka. Kita juga bisa mempromosikan konten di SlideShare lewat media sosial agar lebih bisa menarik trafik.

—-

Ketika mengunggah setiap presentasi, lakukan tiga hal penting sekaligus: mengedit judul presentasi, menulis deskripsi dan menambahkan tag. Pastikan semuanya merupakan kata kunci yang banyak dicari (seperti posting blog dan video), sehingga lebih mudah ditemukan di mesin pencari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.