Tentang Branding, Rachel Vennya dan Ravenisodd

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Oke deh, ini tulisan sebenarnya iseng aja sih, percaya gak percaya gara-gara satu foto wedding venue di bawah ini tanpa sengaja lewat di timeline, saya jadi tahu salah satu seleb medsos yang gak kalah cetar membahana sama Awkarin :p

rachel vennya
Yook, siapa yang mau resepsi di sini nanti? 🙂 So captivating
dok. thebridedept

Namanya si Rachel Vennya, umurnya masih 21 tahun, setelah kepo ke sana kemari termasuk liat koleksi foto-fotonya sama sang pacar yang namanya Niko (yang baru-baru ini resmi jadi suaminya), gak heran sih emang duo pasangan ini selalu bikin heboh kaum netizen dengan berbagai dramanya hohoho…

rachel vennya
dok. instagram Rachel Vennya

Daripada penasaran, yah cek sendiri aja ya akun Instagram-nya si Rachel ;D coz saya lebih tertarik dengan apa yang dia lakukan dalam karirnya terutama saat menjadi tulang punggung keluarga.

Jadi, meski masih di usia belia dan jadi anak broken home, usut punya usut cewek ini ternyata punya banyak lini bisnis, dari mulai jasa make up artis, fesyen, kuliner, sampai obat pelangsing.

Tapi, di antara semua lini bisnisnya, saya justru paling tertarik sama brand fesyen yang dia bangun namanya Ravenisodd yang konon koleksinya selalu laris manis gitu deh.

Jujur, gak tahu sekarang masih aktif jualan atau gak nih, coz coba follow ig online shop-nya belum di approve juga sampai beberapa hari. Tapi, setelah cek beberapa koleksinya di mbah google, harus diakui ini cewe emang benar ngerti banget deh soal styling dan how to build brand for her audience.

Kalau dilihat sekilas, koleksinya emang simple girly ala shabby chic gitu, di mana pink dan warna cerah lainnya menjadi cukup dominan dia pakai untuk konsep foto hingga desain koleksinya. Biar banyak menampilkan sesuatu yang playful, koleksinya gak norak sih, kelihatan pas aja dipakai cewe abg yang jadi target pasarnya.

Gak heran, kalau banyak artikel di beberapa media memuji keuletan dan perjuangannya untuk hidup mandiri. Salah satu video kampanye Ravenisodd ini juga jadi bukti kepintaran Rachel membuat clothing brand-nya begitu terkonsep dengan matang.

 

Buat saya sih, cara dia membangun brand lebih beda dan berkarakter dibanding seleb medsos lain yang juga bikin clothing line sendiri.  Well, di luar drama kehidupannya yang akhirnya bikin dia tenar, cewe ini boleh-lah dijadikan role model buat para calon entrepreneur muda.

No offense 🙂

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.