Temui 5 Wirausaha Wanita Dunia dengan Bisnis Unik Menginspirasi Ini

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Kewirusahaan memang menjadi topik panas di era digital belakangan tahun terakhir ini. Tak hanya di Indonesia, namun juga belahan dunia lainnya. Banyak artikel dan buku yang ditulis mengenai tema ini, bahkan beberapa universitas mencoba membangun kurikulum mengenai kewirausahaan.

Bisnis yang dimiliki oleh sosok wanita juga berkembang cukup pesat, dan tak ada waktu lebih baik selain memulainya sekarang. Data statistik sendiri menunjukkan, bahwa jumlah pengusaha wanita di AS saja terus menanjak di mana perkiraan melebihi 9,4 juta perusahaan.

Bukan hal baru, jika banyak isu seputar gender yang begitu sensitif bagi kaum wanita dalam dunia korporasi yang didominasi pria. Itulah yang menjadi penyebab, kini banyak wanita melakukan pekerjaan freelance, bahkan memulai bisnis sendiri.

Semua orang pastinya memiliki banyak ide, namun para wirausaha wanita yang menginspirasi ini, telah mengubah dari sekedar ide menjadi realita. Berikut adalah profil mereka yang semoga bisa menjadi inspirasi anda untuk mewujudkan ide-ide terpendam menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan;

Danielle Arps

wirausaha wanita

Ia merupakan pendiri Dani Arps,  sebuah perusahaan desain interior yang berbasis di New York, spesialisasi pemukiman, ruang komersial dan start up. Danielle adalah lulusan Pratt Institute di Brooklyn, salah satu sekolah desain ternama, di mana ia juga menerima gelar Master of Science in Interior Design. Perusahaannya juga telah banyak mengerjakan proyek start up teknologi, seperti Newscred, Kitchensurfing, dan Fueled.

Cara Alwill Leyba

wirausaha wanita

Penulis dan master pelatih kehidupan (life coach) di New York, Cara Alwill Leyba, banyak mendorong motivasi para wanita untuk menciptakan yang istilahnya dinamai “Champagne Life” untuk diri sendiri. Artinya, para wanita ini harus hidup riang gembira, dan merayakan pencapaian mereka setiap harinya.

Cara memang menjalankan usaha praktik pelatihan internasional, di mana ia melayani para wanita pembosan yang mestinya mereka memiliki tujuan dalam hidup. Melalui dukungan, ditambah perspektif ahli, Cara memotivasi para wanita ini untuk menghadapi ketakutan dan menciptakan karir serta gaya hidup yang bersemangat, otentik dan menginspirasi.

Adrienne Bosh

wirausaha wanita

Wanita yang satu ini merupakan pendiri Sparkle & Shine Darling di Miami, Florida yang merupakan butik yang terinspirasi orang Paris, di mana menurutnya, semua wanita bisa belanja, bersenang-senang, dan bahkan saling menginspirasi. Butik dan toko onlinenya berisi beragam kesenangan, di mana ia juga membuat lini produk Sparkle & Shine, berupa gelas mug, peralatan tulis dan lainnya. Adrienne sangat menyenangi isu seputar pemberdayaan wanita, dukungan terhadap para ibu, itulah mengapa ia ingin membuat tempat yang lebih baik bagi mereka.

Suann Song

wirausaha wanita

Suann Song adalah seorang desainer grafis yang mendirikan Appointed di Washington DC, adalah sebuah brand AS dengan desain produk desktop yang tak hanya berguna namun juga penampilan mewah. Suann telah lama melakukan pencarian untuk produk desktop bekas dengan kondisi masih baik yang diproduksi di AS, namun sulit ditemukan, hingga ia menciptakannya sendiri.

Suann kemudian, menyeleksi alat-alat desktop untuk dipermak dan dibentuk kembali hingga menjadi sempurna. Produknya didesain untuk menaikkan semangat kerja bagi orang-orang yang menggunakannya. Ia juga merupakan pemilik SIMPLESONG Design, yang diakui secara nasional sebagai studio kreatif.

Sarah & Emily Hamilton

wirausaha wanita

Sarah dan Emily merupakan saudara kembar yang mendirikan Bellabox, sebuah boks kecantikan berlangganan yang mengirimkan sampel dari produk-produk kecantikan ke rumah-rumah. Bisnis mereka berbasis di Melbourne dan memiliki 15 staf pekerja. Bellabox sendiri memiliki 40 ribu anggota, dan telah mendapat pendanaan sebesar 7 juta dolar dari investor. Bahkan, sekarang mereka berhasil melebarkan sayap ke China.

Leave a Reply

Your email address will not be published.