Serunya Kelas SB1M, Raup Untung dari Toko Online & Dropshipping ala Shopify

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Buat anda yang sudah terbiasa menjual produk menggunakan platform toko online, pastinya sudah tidak asing ya dengan Shopify. Yup, platform alias penyedia jasa layanan toko online asal Kanada ini memang sudah lama menjadi langganan banyak brand UKM di tanah air yang ingin melebarkan sayap bisnisnya ke dunia maya.

Shopify juga menjadi alternatif platform berbasis cloud yang digunakan banyak internet marketer atau pelaku e commerce pemula, selain Woocommerce dan Lapakinstan untuk menjual produk. Selain tampilan yang clean , anda bisa mengunduh ragam templat themes, dan aplikasi menarik baik gratis atau berbayar, Shopify juga memiliki ragam fasilitas layaknya penyedia e commerce seperti Magento, Open cart, atau Presta.

kelas sb1m jakarta
Kelass lumayan penuhh nih kemarin, gara-gara topiknya juga serru abiss sih, dropship internasional 🙂

Nah, di kelas SB1M Jakarta di gedung BRI kemarin, materi yang dibahas adalah cara membuat toko online dan dropshipping internasional menggunakan platform Shopify. Sebagai informasi, belakangan ini, bisnis berbasis dropshipping skala internasional menggunakan Shopify sedang digandrungi para internet marketer di sini. Gimana nggak ya? Kalau ada seorang mastah kita di dalam negeri bisa mengantongi Rp500 juta (net) sebulan dari model bisnis ini dengan pangsa pasar utama di Amerika Serikat (AS).

Terus, apa aja sih keuntungan menjalankan dropshipping internasional?

  1. Gak repot ngurus produksi dan pengiriman, karena ditanggung oleh si suplier di China, kita hanya perlu mendatangkan trafik saja
  2. Pangsa pasar AS yang rata-rata penduduknya memiliki penghasilan cukup besar
    kelas sb1m jakarta
    Wuiih,, buka-bukaan trik rahasia dropship dari China, pasar AS..

    3. Kita bisa memilih aneka jenis produk berdasarkan kategori, seasonal, trending, atau evergreen

    4. Keuntungan penjualan per produk bisa di set up minimal 10 dolar bahkan lebih (sebagai info, harga barang di China super murah, jadi lumayan bisa berkali lipat banget ya dinaikkan untungnya dengan harga jual akhir masih wajar lah)

Apa yang perlu kita siapkan sebelum terjun ke dropshipping ala Shopify ini?

  1. Pengetahuan terhadap perilaku konsumen di pasar internasional (makanya, disarankan sebelum coba dropshipping internasional, udah main dan sukses di pasar lokal dulu)
  2. Duit (kas) yang cukup untuk jasa platform dan iklan
  3. Mental (gak ada bisnis yang langsung sukses, semuanya butuh proses, kerja keras+cerdas, attitude bagus, dan mental kuat)

Salam semangat dari Komunitas Bisnis Online Terbesar SB1M!

Leave a Reply

Your email address will not be published.