Rekomendasi Situs Belanja Online Premium

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
rekomendasi situs belanja online premium
Berdasarkan data, orang masih mencari produk dan belanja online lewat PC, disusul smartphone.

Fenomena belanja online di Indonesia memang sedang menggeliat dalam 5 tahun terakhir ini. Meski, cukup tertinggal jauh dari negara-negara lain seperti AS, Jepang, dan China soal pertumbuhan konsumen belanja online, namun data statistik makin menunjukkan potensi yang makin besar di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Dengan jumlah pengguna internet aktif saat ini yang mencapai angka 88 juta orang, Indonesia dinilai menjadi pasar seksi bagi para penggiat start up e-commerce, yang kemudian disuntik dana besar-besaran, bahkan hingga jutaan dolar oleh para investor.

Start up e-commerce pun berkembang dengan beragam model dari mulai B to C (ritel), B to B, atau marketplace customer to customer (C to C). Dengan beragam model tersebut, para penggiat e-commerce di Indonesia pun berupaya maksimal menggarap ceruk pasar di berbagai tingkat, dari mulai menengah bawah, menengah atas, hingga segmen premium. Salah satu bidang e commerce yang cukup banyak digeluti dan menunjukkan perkembangan pasar positif adalah fesyen. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak situs belanja online fesyen menyajikan berbagai tawaran menarik untuk menggaet calon konsumen baru.

Bahkan, di tengah persaingan harga yang kompetitif, beberapa perusahaan ritel ini berani menawarkan produk-produk dengan harga cukup premium. Berikut ini adalah beberapa situs belanja online premium untuk memenuhi gaya hidup kalangan atas:

Bobobobo.com

Situs belanja online yang dibesut oleh 3 sekawan, di antaranya Jimmy Akili, Roderick Purwana, dan Mario Suntanu ini berdiri pada tahun 2013. Sejak awal, Bobobobo.com mengusung tema bertajuk integrated lifestyle online shop yang menawarkan berbagai pilihan menarik bagi konsumen, dari mulai fesyen, dekorasi rumah, tiket perjalanan wisata dan konser, serta makanan dan minuman. Beberapa waktu lalu, situs belanja ini mendapat pendanaan dari PT Kreatif Media Karya (KMK), anak usaha Emtek Grup yang merupakan perusahaan media nomor dua terbesar di Indonesia. KMK sendiri merupakan operator sebuah portal berita Liputan6.com. Seperti diketahui, investor Bobobobo sebelumnya adalah Ismaya Grup yang bergerak di bidang hiburan dan gaya hidup.

Paraplou.com

Situs belanja yang satu ini secara penuh menawarkan berbagai produk fesyen dengan harga cukup bervariasi dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Sang pendiri Bede Moore mengatakan, kehadiran situs ini sebagai bentuk gerakan bawah tanah fashionista Tanah Air di mana pihaknya cukup banyak menerima pesanan barang dari daerah-daerah yang notabene jauh dari kota-kota metropolitan di pulau Jawa. Hingga kini, Paraplau menggandeng 60 merk di antaranya, berasal dari para desainer lokal premium, seperti Lotuz, Major Minor dan Austre dengan koleksi eksklusif serta beberapa label luar negeri, khususnya yang gerai-nya belum ada di Indonesia.

The Goods Dept

Bagi anda pengunjung setia mal-mal papan atas Jakarta pastinya sudah tak asing dengan riteler sekaligus pusat belanja anak muda masa kini, yakni The Goods Dept. Bagaimana tidak, menampung sekitar 80 persen brand lokal, The Goods Dept tidak pernah takut bersaing melawan beragam gerai produk lifestyle internasional di mal-mal kelas atas, sebut saja Pacific Place, Plaza Indonesia, Lotte Shopping Avenue, serta Pondok Indah Mal (PIM).

Dengan mengombinasikan konsep toko ritel makanan minuman sekaligus menawarkan produk fesyen dan gaya hidup, The Goods Dept hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kaum muda Indonesia. Beberapa brand yang tergabung pun, awalnya adalah partisipan aktif sebuah ajang bazar The Brightspot Market yang selalu menjadi magnet bagi kaum muda sejak 2010 lalu. Di antaranya, Cotton Ink, Nikicio, Soepshop, Tosavica, dan lainnya.

Reebonz

Berbeda dari 3 situs belanja online sebelumnya yang memberi ruang cukup bagi brand lokal, kali ini bagi anda pecinta brand-brand mewah dunia, sepert Prada, Balenciaga, Miu Miu, Michael Kors (MK) inilah situs belanja online yang bisa anda pertimbangkan untuk memburu barang favorit. Situs yang berbasis di Singapura ini memang telah mengenalkan diri secara publik di Indonesia sejak 2013 lalu.

Di situs ini, anda tak perlu khawatir dengan keamanan dan keaslian barang-barang mewah yang ditawarkan, tentunya dengan garansi pengembalian barang bila tak sesuai pesanan. Terlebih, dalam dunia online begitu banyak terjadi penipuan serta ketidaksesuaian produk dengan spesifikasi. Karena situs ini menawarkan produk mewah dengan harga “wah” pula, maka pelanggan tak hanya bisa membeli, tapi juga menjual kembali barang yang telah mereka beli di situs itu asalkan dalam masih dalam waktu 6 bulan sejak produk dipesan.

Bagaimana tertarik untuk belanja di salah satu situs? 🙂

 

*berbagai sumber (swa/kompas)
.

One thought on “Rekomendasi Situs Belanja Online Premium

  1. Tidak disarankan belanja di Goods department. Sy order dr tggl 17 januari blm dikirim hingga skrg (23 jan). Sudh coba mnghubungi CS, nihil— tdk ada tanggapan via web & telp (3 nomor). Ga tau apa yg trjadi… bbrrp thn lalu reviewnya bagus… jgn2 udh kolaps manajemennya. Walahualam

Leave a Reply

Your email address will not be published.