Para Vlogger yang Sukses Rilis Lini Make Up

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
make up
sumber: ETCanada

Salah satu dampak positif dari perkembangan ekonomi digital adalah munculnya para wirausaha baru yang notabene masih muda belia bahkan hanya bermodal hobi dan kreativitas. Bagi pecinta kuliner, make up, travel tak sulit bagi mereka mewujudkan impian berbagi dengan membuat kanal sendiri di media sosial.

Meski begitu, menjadi vlogger yang sukses tentu tak semudah membalik tangan. Mereka harus mengalokasikan waktu bahkan biaya untuk mengetes atau me-review sebuah produk untuk diceritakan kembali ke publik atau para pengikut kanalnya. Salah satu bidang yang cukup banyak diminati kaum hawa, tentu saja kecantikan di mana pelakunya disebut dengan beauty vlogger atau beauty influencer.

Tak cuma dunia, namun di Indonesia profesi beauty vlogger pun jadi dambaan para gadis. Bagaimana tidak menarik, apabila kanal mereka sukses disaksikan ratusan ribu bahkan jutaan orang, tentu bisa terbayang berapa banyak pundi-pundi uang yang bisa dihasilkan.

Lantaran pengaruh para beauty vlogger yang sudah kuat di bidang kecantikan, tak jarang mereka berupaya memanfaatkan popularitasnya untuk  merilis lini make up yang sesuai karakter mereka sendiri. Siapa saja mereka?

 

1. Kathleen Lights

make up
sumber: instagram.com/kathleenlights

Vlogger yang satu ini memulai bisnis cat kukunya pada akhir tahun 2016 lalu dengan brand KL Polish. Pada musim panas tahun 2017 lalu, KL Polish sudah memiliki 6 koleksi warna cat kuku, di mana shimmery mermaid teal banyak menjadi favorit.

2. Marlena Stell

make up
sumber: instagram.com/marlenastell

Kali ini, justru lini make up miliki vlogger Marlena Stell yang lebih populer dibandingkan kanal Youtube-nya sendiri. Hal ini tak lain karena kualitas formula produknya yang baik serta dijual dengan harga cukup terjangkau. Lewat lini-nya Makeup Geek Cosmetics, kamu bisa mendapatkan lipstik ikonik seharga mulai dari 15 dolar saja.

3. Huda Kattan

make up
sumber: instagram.com/hudabeauty

Dengan lebih dari 20 juta pengikut di Instagram, Kattan begitu cepat menorehkan namanya di jajaran beauty influencer paling disegani. Maka, tak heran jika popularitasnya turut mengerek kesuksesan lini kosmetik yang baru dirintisnya Huda Beauty di mana valuasinya mencapai 1 juta dolar. Salah satu produk unggulannya adalah Liquid Matte Lipstick in Girlfriend seharga 20 dolar.

4. Michelle Phan

make up
sumber: ETCanada

Sukses sebagai salah satu vlogger kenamaan, kesempatan tentu tidak ia sia-siakan di mana dirinya mulai membangun lini Ipsy yang kemudian menjadi bagian dari  Em Cosmetics. Lini kosmetiknya tersebut meluncurkan beberapa koleksi eyeliner dan lipstik liquid di mana Faded Clementine banyak jadi favorit. Untuk mendapatkan Lip Cloud Faded Clementine pun, kamu cukup merogoh kocek 16 dolar.

5. Zoe Sugg

make up
sumber: instagram.com/zoesugg

Tak bisa dimungkiri, jika Sugg merupakan salah satu beauty vlogger di Youtube dengan pengikut mencapai 11 juta.  Sama seperti yang beauty vlogger yang lain, tak heran pula jika lini kecantikan, Zoella Beauty yang baru dirintisnya langsung ngehits di pasaran. Misalnya saja, koleksi parfum-nya Sweet Inspiration yang bisa didapat dengan harga hanya 12 dolar saja.

6. Lizzie Parra

make up
sumber: instagram.com/bylizzieparra

Nah, kalau dari Indonesia salah satu beauty vlogger yang terbukti sukses meluncurkan lini kosmetik sendiri adalah Lizzie Parra dengan BLP Beauty. Berawal dari menggeluti profesi sebagai make up artist, Lizzie pun memberanikan diri untuk meluncurkan lini make up sendiri, dengan produk andalannya lip coat yang selalu sold out.

 

Sumber: Refinery29

Leave a Reply

Your email address will not be published.