Ini 4 Alasan Jadi “Kepo” Itu Penting

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Belakangan tahun terakhir, kata gaul “kepo” memang sangat populer di kalangan anak muda generasi milenial. Entah dari mana pertama kali kata ini muncul, yang jelas “kepo” sendiri merupakan kepanjangan dari Knowing Every Particular Object.

Kepo alias selalu ingin tahu, sebenarnya adalah sifat asli seorang jenius.  Anda akan jarang menemui orang cerdas tanpa keingintahuan yang besar. Sebut saja, Thomas Edison, Leonardo da Vinci, Albert Einstein, dan Richard Feynman adalah deretan orang-orang hebat dunia yang memiliki karakter keingintahuan tinggi .

Lalu, mengapa menjadi “kepo” atau selalu ingin tahu sangat penting dalam hidup. Selama sikap “kepo” anda tidak mengganggu privasi atau ketenangan orang lain, inilah beberapa manfaat besar menjadi “kepo”;

Membuat pikiran anda aktif

Orang yang “kepo” akan selalu menanyakan pertanyaan dan mencari jawaban dari setiap hal yang terlintas dalam pikiran mereka. Pikiran orang-orang dengan keingintahuan tinggi juga rata-rata selalu aktif. Kalau otot makin kuat karena sering latihan, maka otak pun juga akan lebih kuat dengan sering dilatih berpikir.

Membuat pikiran anda terbuka terhadap ide baru

Ketika anda sedang penasaran terhadap sesuatu, pikiran anda pun akan lebih terbuka pada ide-ide baru yang berhubungan. Ketika ide datang, anda pun akan dengan cepat menyadarinya. Tanpa rasa penasaran, bisa saja ide yang yang sudah ada di depan mata malah kelewat begitu saja. Coba sekarang anda pikirkan, ide hebat apa saja yang hilang gara-gara sikap cuek anda?

Membuka cara pandang dan peluang baru

Dengan menjadi orang kepo, anda juga bisa berkesempatan mencicipi cara pandang dan peluang baru, yang mungkin saja belum terlihat. Peluang biasanya tersembunyi di balik zona nyaman. Maka, pikiran yang kepo, akan mencoba melihat lebih dalam dan bersiaplah akan penemuan baru anda.

Menimbulkan kesenangan hidup

Tentu saja, hidup orang-orang yang kepo akan jauh dari rutinitas dan kebosanan. Mereka selalu berjibaku dengan hal-hal baru yang menarik perhatian, selalu ada pula mainan baru untuk dimainkan. Selain itu, tipe orang kepo juga biasanya memiliki kehidupan berpetualang yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.