Belajar dari Para Ahli: Indoestri “Self Made” Talkshow

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
indoestri makerspace
Saat sesi talkshow berlangsung

Bukan hal yang gampang bisa mendatangkan seorang Melissa Sunjaya di suatu acara ya, jadi begitu dapat broadcast email kehadiran beliau di acara Pasar Indoestri, langsung deh gak mikir panjang buat konfirmasi dan dateng J Dan, bener aja, ternyata antusiasme peserta luar biasa besar, sampai satu ruangan bener-bener full diisi orang.

Bagi yang belum kenal beliau, Melissa adalah pendiri brand aksesoris dan perlengkapan rumah Tulisan yang meski baru berdiri sejak 2010 lalu, tapi brand asli lokal ini, produknya sudah banyak melalang buana di ke berbagai negara. Gak heran, kalau banyak peserta yang ingin belajar banyak dari Melissa hingga seperti saat ini.

Meski begitu, jalan Melissa hingga sekarang ini tidak selalu berjalan mulus., di mana ia harus juggle between creativity and the business itself. Untuk mengatasi masalah itu pun, ia tak segan meng”hire” orang-orang terbaik agar bisnisnya bisa berjalan dengan baik.

 Jika melihat produk Tulisan yang luar biasa artistik memang gak heran sih, karena beliau adalah seorang creative designer yang sebelumnya memiliki karir sangat cemerlang di AS, hingga akhirnya ia memutuskan kembali ke Indonesia untuk memulai brand sendiri.

Karena judulnya “self made”, ada salah satu kutipan sederhana Melissa yang cukup bermakna dalam;

Self-made itu bagi saya adalah melakukan sesuatu dengan hati bahagia. Self made tidak harus punya brand atau bisnis sendiri, whatever you do, as long as you happy, that’s a self made. Contoh sederhana, adalah tukang tahu, ia hanya melakukan pekerjaan yang itu-itu saja, tapi ketika ia sepenuh hati melakukannya, itu juga self made,”katanya.

Selain Melissa, hadir juga Keke pendiri Chic and Darling, Kevin Mintaraga (Bridestory), dan Michael Wijono dari Union Group.

indoestri makerspace
Kerumunan di pasar indoestri

Pendiri Indoestri Makerspace Leonard Theosabrata pernah mengatakan, jika self made adalah sebuah gerakan yang selalu digunakan di INDOESTRI, mencakup unsur-unsur independency, self thought, self learning, self motivation, dan entrepreneurship.

 Begitu banyak hal baru yang bisa dipelajari di sini, karena begitu banyak kelas keterampilan yang bisa diambil, dan tentu saja tidak semuanya bisa anda dapatkan di bangku sekolah selama ini.

So, buat yang ingin memperkaya wawasan dan keterampilan, anda bisa mencoba mengambil beberapa kelas dengan tema beragam, seperti textile & leather, ceramic and pottery, woodworking dan masih banyak lagi dengan merogoh kocek sekitar  IDR 500.000-1,500.000 setiap sesi kelas.

indoestri makerspace

Jika ingin mendapat diskon 40 persen per kelas, anda hanya perlu mendaftarkan diri sebagai member dengan harga beda-beda yang dihitung secara harian, bulanan, atau tahunan.

Langsung aja sambangi lokasinya atau situsnya di:

 

Jl. Lkr. Luar Bar. No.36, RT.7/RW.6, Duri Kosambi, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

 Telepon:(021) 5415510

 www.indoestri.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.