5 Ide Desain Ruang Kerja di Lahan Terbatas

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Banyak orang berpikir jika lahan terbatas akan membatasi kreativitas seseorang dalam mendesain ruang yang nyaman sekaligus menjadikannya multifungsi. Padahal, lahan sekaligus ruangan yang sempit bisa disulap menjadi tempat kerja yang cukup asyik dan menarik. Mengingat ruang kerja yang nyaman tentunya akan membuat produktivitas juga makin meningkat. Dengan sedikit kreativitas, maka siapa pun rasanya bisa menciptakan ruang kerja nyaman sesuai karakter masing-masing. Berikut adalah beberapa ide desain ruang kerja di lahan seadanya yang mungkin bisa jadi inspirasi:

Pojokan kerja ala bar

kantor
sumber: pinterest

Duduk seharian dalam jangka waktu yang lama tentu saja tak baik untuk kesehatan bukan? Ruang kerja yang berada di salah satu pojok ruang dengan kursi yang lebih tinggi ini cocok buat kita yang tak ingin terlalu berleha-leha selama kerja. Meja dan kursi yang didesain ala bar ini menggunakan material kayu, sehingga memungkinkan kita bekerja dengan lebih proporsional di mana kita bisa menggerakkan tubuh secara leluasa, misal dari posisi duduk lalu berdiri.

Tirai pembatas ruang

kantor
sumber: pinterest

Tak ingin terganggu dengan suara-suara lain saat bekerja di rumah? Kita juga bisa menggunakan tirai untuk membatasi ruang satu dan lainnya, seperti yang digambarkan di apartemen di New York ini. Tirai ini juga akan membatasi antar ruang kerja dan ruang pribadi.

Tempat penyimpanan yang apik

kantor
sumber: pinterest

Salah satu ruang kerja impian saya adalah bisa melihat pemandangan ke luar jendela, dan inilah salah satu ruang kerja idaman di sebuah ruang kecil yang terlihat menarik. Dengan segala keterbatasan, ruang kerja ini memiliki tempat penyimpanan yang cukup banyak, sehingga setiap inci dari ruang benar-benar bisa termanfaatkan.

Nuansa milenial pink

kantor
sumber: pinterest

Menggunakan warna-warna pastel, misalnya pink untuk ruang kerja, siapa takut? Warna pink merepresentasikan romantisme, kelembutan, dan feminitas. Jika ingin menggunakan warna pink di ruang kerja, satu hal yang harus diperhatikan adalah, hati-hati memilih kombinasi furniturnya, salah-salah nanti malah terlihat seperti ruang anak-anak 🙂

Dalam gambar di atas misalnya, desainer interior Alice Lane Home berupaya menambahkan nuansa krem, emas, dan cokelat. Terlihat dari paduan furniturnya berupa kursi mini dan pajangan dinding yang kian menyempurnakan keindahan ruang.

Ruang kerja berdua

kantor
sumber: pinterest

Pemilik blog New Darling, pasangan suami istri Robert dan Christina menggagas ruang kerja bernuansa vintage yang ciamik di kamar tidur. Wow…. Mereka memang ingin jika ruang kerja bisa menginspirasi, makanya mereka banyak meletakkan benda-benda, seperti buku favorit dan tanaman di rak dinding. Agar tetap membuat komunikasi tetap lancar, mereka pun meminta dibuatkan sebuah meja khusus yang bisa dipakai berdua.

Keren-keren semua yah, tapi kira-kira yang mana favorit kamu?

*thespruce

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.