5 Gaya Hijabers Dunia yang Mempesona

Sebagai negara mayoritas berpenduduk muslim, eksistensi kelompok wanita hijabers di Indonesia sudah bukan hal baru lagi kini. Sejak 5 tahun lalu gaya berpakaian muslim ala hijabers yang identik trendi dan modis ini booming, antusiasme dari kalangan anak muda makin tak bisa dibendung untuk memiliki penampilan seperti itu.

Beberapa founder komunitas hijabers yang sudah sangat dikenal yakni dua desainer busana muslim, Dian Pelangi dan Jenahara sukses merancang busana muslim khas anak muda dengan karakter masing-masing. Tak pelak, sejak saat itu gaya berbusana ala hijabers mampu menyebar ke berbagai penjuru daerah dan mendadak menjadi sebuah tren fesyen baru.

Menariknya, tren berbusana atau demam hijabers tak hanya melanda Indonesia saja, tapi juga beberapa negara di belahan dunia. Inilah gaya para hijabers dunia yang tak kalah keren dan mempesona;

Mariah Idrissi

mariah idrissi
Dok. independent.co.uk

Ia merupakan seorang hijabers asal London. Namanya kian populer saat brand fesyen kelas dunia H&M menggunakan dirinya sebagai model dalam kampanye iklan brand asal Swedia itu pada bulan Ramadan lalu.

Berita itu menjadi topik perbincangan hangat di berbagai media internasional. Pantas saja, karena selama ini H&M tidak pernah memakai model berhijab dalam setiap kampanye iklannya.

Meski, akhirnya pihak H&M sendiri berujar, bahwa langkah tersebut sebenarnya sebagai upaya menyorot sisi keberagaman konsumennya yang banyak berhijab, bukan mewakili wajah H&M sendiri.

Hana Tajima

hana tajima

Ia merupakan seorang mualaf asal London yang sangat digandrungi para remaja muslimah. Berprofesi sebagai desainer, penampilan dan gaya berbusana Hana dinilai sangat mampu memberi inspirasi.

Penggemar musik indie, jazz, dan hip hop ini dalam kesehariannya lebih menyukai celana panjang sebagai pelengkap busananya dibanding rok.

Saat bulan Ramadan lalu, wanita blasteran Jepang-Inggris ini juga resmi berkolaborasi dengan peritel asal Jepang, Uniqlo untuk merilis koleksi modest wear terbaru, termasuk hijab di dalamnya.

Amena Khan

amena khan
Dok. Detik.com

Lagi, seorang hijabers asal Inggris yang juga selebriti dunia maya. Amena Khan mulai dikenal sejak rajin mengunggah foto-foto dengan berbagai gaya hijabnya ke Pinterest. Tak hanya itu, ia juga rajin membuat tutorial hijab yang kerap diunggah ke Youtube. Wanita yang berdomisili di Leicester, Inggris ini sangat aktif mengenalkan hijab kontemporer dikombinasi dengan budaya berbagai belahan dunia, dari mulai gaya santun ala Timur Tengah, gaya dupatta India, sampai turban Afrika.

Imane Asry

imane asry
Dok. Detik

Seorang fashion blogger asal Swedia yang satu ini memang lebih suka dijuluki modest minimalist. Yup, dialah Imane Asry yang dalam setiap penampilannya kerap menonjolkan gayanya yang simpel, alami dengan pilihan dominan warna busana, seperti putih, hitam, abu-abu, dan cokelat. Wanita keturunan Arab yang bermukim di Stockholm ini, seolah ingin menegaskan bahwa untuk bisa tampil stylish, tidak memerlukan ragam aksesoris yang cenderung ribet. Kecintaannya pada warna-warna monokrom ditambah kelihaian padu padan, justru membuatnya effortless stylish.

Meriam Moufid

hijabers
Dok. Detik

Itulah kombinasi busana serta burkini ala Meriam Mufid saat ke pantai. Ia merupakan hijabers asal Swedia yang dikenal sangat lihai melakukan padu padan busana muslim. Bahkan, ketika pergi ke pantai sekalipun ia tetap mampu mempertahankan sisi femininnya yang menjadi karakter berbusana Meriam sehari-hari.

 

*berbagai sumber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.