5 Film Rekomendasi untuk Temani Libur Lebaran

Masa libur lebaran yang cukup panjang rasanya tidak cukup jika hanya mendatangi tempat-tempat wisata saja. Kepadatan lalu lintas di mana-mana terkadang, pula membuat sebagian dari kita malas untuk bepergian jauh. Bagi anda para penggemar film, serta tidak punya agenda khusus silahturahmi lagi, mungkin akan lebih menyenangkan jika anda bersama keluarga tercinta meluangkan waktu sejenak menikmati tontonan film-film baru yang masih hangat di beberapa bioskop Tanah Air. Tak hanya sekedar menjadi hiburan, namun anda pun bisa mengambil inspirasi dari beberapa film berikut. Daripada jenuh di rumah, yuk cek film rekomendasi apa saja yang bisa anda nikmati untuk mengisi waktu libur panjang Lebaran ini di bioskop terdekat di kota anda;

The Legend of Tarzan

film the legend of tarzan

Kisah mengenai tokoh fiksi karakter Tarzan memang selalu menarik untuk menjadi tontonan dari masa ke masa. Cerita klasiknya seolah tak pernah lekang dimakan waktu menemani tiap generasi dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Kali ini, kisahnya kembali diangkat, bercerita mengenai Tarzan yang diperankan Alexander Skarsgard yang ditinggalkan oleh keluarganya di hutan, ia pun tumbuh menjadi sosok pria perkasa yang mampu berbaur dengan beragam makhluk hutan lainnya.

Hubungan asmaranya dengan Jane Porter diperankan Margot Robbie membuat Tarzan harus meninggalkan hutan dan hidup di kota sebagai pria normal bernama John Clayton. Keberadaannya sebagai bangsawan, membuatnya kemudian diajak menjadi utusan perdagangan oleh parlemen negara. Tugas baru yang akhirnya membawa Tarzan kembali ke belantara tempat ia tumbuh dewasa. Tapi, tanpa disadari, justru posisinya malah dimanfaatkan oleh Leon Rom (Christoph Waltz) yang berniat jahat menguasai hutan.

Jilbab Traveler

film jilbab traveler

Tak hanya film Barat yang menjadi rekomendasi libur Lebaran kali ini, sebuah film karya anak bangsa yang diangkat dari sebuah novel pun siap menjadi teman liburan anda bersama keluarga. Berkisah mengenai seorang gadis penulis yang gemar bepergian Rania Samudra diperankan Bunga Citra Lestari (BCL), yang harus menghadapi dilema besar dalam hidupnya ketika harus memilih di antara dua pria yang mencintainya. Jilbab Traveler: Sparks in Korea mengungkap kisah cinta, perjalanan menjelajah keindahan Ilahi dan gadis yang bertanya di manakah Allah menyiapkan titik henti bagi petualangannya? Selain BCL, film ini juga dibintangi oleh Morgan Oey, Giring Ganesha, serta Ringgo Agus Rahman.

Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)

film rudy habibie

Kalau yang ini adalah sebuah film prekuel dari Habibie & Ainun yang telah mendulang sukses sebelumnya. Sebuah kisah mengenai masa muda mantan presiden RI ke-3 Rudy Habibie saat menimba ilmu di negeri nun jauh di Eropa. Demi mewujudkan keinginan dan pesan almarhum ayahnya untuk bisa membuat pesawat, Habibie harus kuliah di RWTH Aachen, Jerman Barat.

Di sana, Habibie hidup dalam kondisi terbatas dan rindu Tanah Air. Tak sampai di situ, dalam film ini terungkap pula kisah jalinan cinta antara Habibie (Reza Rahardian) dan gadis Jerman bernama Ilona (Chelsea Islan), sebelum akhirnya ia mampu menemukan cinta sejatinya. Inilah kisah mengenai arti persahabatan, cinta, dan pengkhianatan yang dilalui Habibie muda bersama para mahasiswa Indonesia yang baru dikenalnya di sana.

Finding Dory

film finding dory

Bagi anda penggemar film animasi, rasanya film keluaran Disney Finding Dory masih bisa menjadi pilihan tepat di musim libur Lebaran kali ini, terlebih jika anda menonton bersama anak-anak. Berkisah, usai perjalanannya bersama ayah Nemo (Albert Brooks), kali ini giliran Dory (Ellen DeGeneres) yang akan pergi berpetualang untuk mencari keluarganya. Ikan biru pelupa itu tiba-tiba ingat akan kenangan masa kecilnya, yaitu tentang permata dari Teluk Morro, California. Bersama Marlin, Nemo (Hayden Rolence) dan Hank (Ed O’Neill) seekor gurita baik hati, Dory menjelajah lautan untuk kembali bertemu dengan keluarganya

 

Money Monster

film money monster

Menguak sisi lain mengenai pasar saham Wallstreet, bagi anda penggemar drama thriller, film yang disutradarai Jodie Foster, Money Monster ini tentu layak tonton pada akhir pekan ini.

Berkisah tentang Lee Gates (George Clooney), seorang bintang TV sekaligus pakar saham Wall Street, dan produser acara TV Nancy Fenn (Julia Roberts) mendadak disandera saat sedang melaksanakan siaran langsung, oleh Kyle Budwell (Jack O’Connell), seorang pemuda yang merugi akibat mengikuti salah satu saran Gates yang ternyata kurang tepat.

Dalam waktu 24 Jam, Gates dan Fenn ditantang untuk mencari cara agar mereka tetap selamat dari teror Kyle, sekaligus mencoba menguak rahasia mengenai dunia permainan saham kepada publik. Sebuah rahasia yang berpotensi membuka skandal besar mengenai Wall Street.

*berbagaisumber/21cineplex/movienesia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.