Yuk, Intip 7 Shopping Street Termewah di Dunia

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Bagi anda para traveler yang gemar menjadikan belanja sebagai terapi 😉  , pastinya anda tahu area tempat belanja ternama di berbagai kota dunia yang kerap dinamakan shopping street. Tingkat keamanan dan kenyamanan yang cukup baik juga menjadi salah satu faktor penunjang eksisnya shopping street terbaik di kota-kota dunia ini.

Berdasarkan data Cushman & Wakefield, Hong Kong menjadi salah satu negara dunia yang memiliki tempat belanja paling bertumbuh di dunia. Bahkan, Hong Kong telah mengambil alih posisi New York sebagai area belanja termahal dunia.

Di Hong Kong, turis dan pemukiman mewah diprediksi menjadi faktor pendorong 30 persen pertumbuhan penjualan produk-produk mewah riteler, seperti tas, jam, dan perhiasan.

Semoga  Indonesia juga bisa ya merancang shopping street yang lebih terintegrasi sebagai bagian penting untuk memajukan industri pariwisata seperti halnya kota-kota dunia di negara ini.

Yuk, kita intip sejenak beberapa shopping street terbaik dunia, yang kerap menjadi buruan kalangan jetset sekaligus daya tarik wisata kota tersebut;

Fifth Avenue, New York

fifth avenue

Area Fifth Avenue, di sepanjang jalan Manhattan New York telah lama dikenal sebagai salah satu tempat belanja mewah dan mahal di dunia dengan deretan departement store dan butik para desainer kenamaan, seperti Louis Vuitton, Chanel, Hermes, Coach, dan Burberry. Tak heran, jika tempat ini kerap menjadi lokasi favorit para selebriti dan sosialita dunia untuk menghabiskan waktu senggang.

Bond Street, London

bond street

London sebagai salah satu pusat kota fesyen dunia, juga memiliki jalan Bond yang terletak di Barat London dan telah menjadi ikon kemewahan sejak abad ke-18. Wilayah ini merupakan yang tersibuk di Eropa dan menjadi kawasan elit bagi para pelancong dunia.

Bahnhofstrasse, Zurich (Swiss)

jam tangan swiss

Ini merupakan area belanja di pinggir jalan paling mahal dan eksklusif. Seperti halnya, di area belanja ternama dunia lainnya, wilayah ini banyak dipenuhi pepohonan yang menyejukkan mata diisi deretan butik mewah para desainer, serta tak ketinggalan, butik-butik yang menawarkan jam tangan dan perhiasan mewah buatan Swiss sendiri.

Avenue Montaigne, Paris

avenue montaige paris

Sebagai kota mode dunia dan lahirnya banyak desainer kenamaan, tentunya Paris memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggila belanja. Berlokasi di 8th arondismen Paris, Avenue Montaigne adalah rumah bagi para toko ritel mewah dan karya desainer dunia, seperti Louis Vuitton, Dior, Valentino, dan Ralph Lauren, serta perhiasan mewah Bulgari, dan banyak lagi.

 Ginza, Tokyo

ginza tokyo

Sebagai salah satu kota metropolitan dengan biaya hidup cukup mahal, Tokyo, Jepang juga memiliki distrik yang dipenuhi beragam department store, butik, restoran mewah yang dinamakan Ginza. So, jika anda pergi ke Tokyo, pastikan anda tidak melewatkan kesempatan untuk menikmati suasana keriuhan di pusat belanja elit ini.

Causeway Bay, Hong Kong

causeway bay, hong kong

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Causeway Bay di Hong Kong adalah salah satu tempat belanja yang cukup booming. Tak hanya itu, wilayah ini juga menjadi lokasi dengan sewa termahal bagi para riteler belakangan tahun terakhir. Di tempat ini pula, berbagai brand kelas dunia ditawarkan untuk para pengunjung.

 

*berbagai sumber/businessinsider

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.