Pengalaman Reparasi Tas di Detos

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
reparasi tas di depok
Masih tutup πŸ™‚

Tak bisa dimungkiri bahwa produk-produk fesyen, seperti tas, sepatu, jaket, atau koper bisa mengalami kerusakan kapan saja, bahkan untuk beberapa produk yang nilainya sudah cukup mahal sekalipun.

Salah satu produk yang biasa sehari-hari dipakai adalah tas, dan benar saja masalah-masalah kecil seperti resleting macet, tali putus, atau kulit mengelupas bisa menjadi masalah besar, jika tidak segera diperbaiki.

Di kota Depok sendiri, sebetulnya ada beberapa tempat reparasi yang sudah cukup ternama, salah satunya adalah Laba-Laba yang lokasinya terletak di jalan utama Margonda Raya. Sayangnya, lokasi reparasi yang satu ini terkenal cukup mahal, apalagi jika harga tas yang kita beli cuma di kisaran Rp200 ribu-300 ribu. Selain Laba-Laba, ada juga beberapa alternatif tempat reparasi tas lainnya seperti di daerah Cimanggis atau Beji Depok 1.

Tapi, karena saya gak mau ribet, akhirnya saya mampir ke Depok Town Square (Detos), untuk mencoba memperbaiki resleting tas yang dol (gak bisa ditutup). Akhirnya, saya dikenai biaya Rp50 ribu untuk mengganti kepala reseleting saja hehe…

(Mahal atau murah memang relatif ya, tapi kayaknya harga segitu sama dengan kalau saya reparasi di Laba-Laba ;D). Maklum, karena lokasi rukonya juga di dalam mal yang memang biaya sewanya lumayan dan kena pajak pula.

reparasi tas di depok
Ini penampakan tokonya pas udah buka πŸ™‚

Ya sudahlah, berhubung udah capek keliling-keliling dan gak bisa ditawar lagi, oke aja. Saya cuma nunggu 10 menit, gak pakai lama, setelah itu langsung beres.. Oh iya, saya juga dapat garansi selama satu bulan, jika reseletingnya bermasalah lagi.

Buat yang mau coba silahkan datang ya, nama ruko reparasi tasnya adalah Service Center (SC) yang lokasinya ada di Detos Lantai Lower Ground (LG) LS 8 No 5 (deket sama basement parkiran). Di sini, gak cuma bisa reparasi tas saja, tapi juga sepatu, koper, duplikat kunci, jaket, serta coloring khusus warna hitam saja.

 

Reparasi Fixie

 

reparasi tas fixie
Ini penampakan kiosnya dari depan. Buka dari jam 9.00-21.00

Nah, buat yang tinggal di wilayah depok 2 timur dan sekitarnya, boleh deh mampir ke reparasi tas Fixie, harganya murah meriah. Saya sendiri juga baru tahu ada jasa reparasi tas di daerah tersebut, ternyata baru berdiri sejak 2016 lalu.

Kiosnya agak kecil dan nyempil, jadi buat yang bukan orang sini, mungkin agak susah nyarinya. Lokasinya di Jalan Bahagia Raya (kalau dari jalan baru, sederetan sama Domino’s Pizza dan persis sebelahan sama Warteg Karimah Bahari, seberangnya ada Alfamart).

Meski, belum coba jasa di sini, saya sudah sempat tanya-tanya ke pegawainya untuk kisaran harga mengganti kepala resleting, jauh lebih murah, bisa dapat Rp20 ribuan πŸ™‚

reparasi tas fixie
Bukan cuma untuk reparasi tas aja ternyata, tapi lumayan banyak nih jasa yang ditawarkan πŸ™‚

Untuk servis lainnya, memang harus dilihat dulu kondisi barangnya, rusaknya seberapa parah, jadi bisa ditentukan jenis perbaikan dan biayanya lebih rinci. Untuk lebih jelasnya, langsung aja datang ke lokasi atau follow instagram mereka fixie_id atau hubungi line mereka fixie_id πŸ™‚

11 thoughts on “Pengalaman Reparasi Tas di Detos

  1. saya ada beberapa pertanyaan nih mba

    1. apakah tempat yg di detos itu bisa reparasi keril?
    2. kalo misalnya tidak bisa apakah mba ada rekomendasi di daerah depok?

    – Terimakasih

  2. Selain di detos, tempat reparasi tas daerah depok dimana lagi ya mba? Minta alamat lengkapnya atau patokannya kalo bisa. Trims

    1. Haloo, aku pernah coba di labi-labi daerah beji, cb googling aja, lgs keluar alamat lengkapnya. Kl mau gampang aksesnya di margonda, ya laba-laba. Selain itu, krg tau lg ya πŸ™‚

  3. selmat siang nomer telpon reparasinya tidak dapat dihubunngi…. saya mau tanya2 brp harga reparasi tas dan bahan yg digunakan….
    atau mungkin ada akun sosial media atau whatsapp….
    terima kasih

    1. wahh, syng bgt yah, mhn maaf kl harga selain jasa ganti resleting terus terang aku gk paham. Kl mbak-nya msh di daerah depok, mngkn bs lgs datengin aja tokonya πŸ™‚

      1. nomernya emang udah g aktif… g baca secara seksama itu ada Instagram ma Linenya… barusan saya hubungi aktif….
        maaf

Leave a Reply

Your email address will not be published.