Pasangan Ini Menikah; Meski Sang Suami Hidupnya Tinggal 4 Bulan Lagi

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
Solomon Chau and Jennifer Carter
Menikah di Casa Loma, sebuah museum di Ontario, lalu berwisata bersama ke air terjun Niagara, serta membeli seekor anjing bersama.

Pernahkah anda membayangkan akan menikahi seseorang yang umurnya sudah divonis dokter hanya tinggal 4 bulan lagi?

Namun, ini bukanlah sebuah kisah dongeng atau film, karena pasangan kekasih Solomon Chau dan Jennifer Carter (keduanya berusia 26) memutuskan untuk bertunangan pada bulan April 2014, dan menikah pada bulan Agustus ini. Apa daya, bulan Desember lalu, Chau divonis mengidap kanker liver dan pada Maret kemarin, sel kanker tersebut sudah menyebar dan ia divonis sudah berada di ujung maut.

Dokter pun mengatakan padanya, bahwa sebaiknya ia membatalkan rencana dengan kekasihnya tersebut. Nyatanya, pasangan ini tetap melangsungkan pernikahan pada April 2015. Ketika Jennifer dan kekasihnya Solomon Chau merencanakan pernikahan pada April 2014 lalu, mereka memang tak tahu tragedi apa yang akan dihadapi. Hingga pada akhirnya, mereka harus menerima kenyataan pahit itu dan memajukan tanggal pernikahan menjadi 11 April 2015.

Benar saja, setelah 4 bulan pasca pernikahan, di usia yang ke-26, Solomon Chau meninggal dunia di awal minggu ini. Sementara, pemakamannya pun baru digelar kemarin, hari yang sama di mana ia akan menikahi kekasihnya Jennifer.

Solomon Chau

Kembali ke masa lalu, pasangan ini pertama kali bertemu pada tahun 2007, ketika Chau mengadakan pesta ulang tahun ke-19 dan Jennifer datang sebagai tamu karena temannya tengah menempuh pendidikannya di sekitar tempat tinggal Chau.

Mereka pun mulai berkenalan dan berkencan setelah pertemuan di pesta itu, dan sama-sama menjalin komitmen sejak saat itu. Chau telah dilatih sebagai chef, dan berharap bisa memulai keluarga kecil bersama sang kekasih.

Hingga pada suatu waktu, datanglah kabar mengejutkan itu, ia pun didiagnosa mengidap kanker liver. Dokter bedah telah melakukan operasi untuk mengangkat kanker Chau dan mereka memprediksi seluruh prosedur akan sukses hingga Chau dirawat kembali di rumah sakit awal tahun ini. Dengan kesakitan luar biasa yang dialami Chau di organ perutnya, justru itu menjadi pertanda bahwa sel kanker itu sudah menyebar di tubuhnya.

Pada akhirnya, Chau pun meninggal dunia saat tidur bersama istrinya di rumah, hingga sampailah kabar tersebut ke seluruh pengikut Jennifer di Facebook.

Sebagai tribut untuk sang suami tercinta Chau yang telah pergi selama-lamanya, Jen menuliskan ini:

Kamu telah mengajarkan aku, melalui segala hal yang telah kita lalui bersama selama beberapa bulan terakhir, di mana tak boleh ada hari yang terbuang sia-sia. Aku selamanya berutang pada mu, yang telah menunjukkan apa itu cinta, dan kita telah belajar tentang-nya hingga usia 26 ini.”

Kamu dan aku, seharusnya bisa hidup bersama hingga 60 tahun lagi, namun aku tetap berterima kasih pada Tuhan yang telah memberi kita waktu melewati 8 tahun bersama yang hebat ini,”

Last but not least,

Mrs Chau wrote this: ‘Sol, you’ll never know the impact you’ve had on me… you’ll always be in my heart’ J

Sumber: Daily Mail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.