Merasa Kaya, Yakin Rela Rogoh Kocek Buat Beli Barang Ini?

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Pernahkah terbayang dalam benak anda untuk membeli sebuah penjepit uang kertas seharga Rp2,5 juta? Rumah fesyen ternama Prada yang biasa merilis produk-produk fesyen mewah nan berkelas ternyata benar-benar merilis produk mungil penjepit kertas ini loh beberapa waktu lalu.

Memang bukan hal baru jika cukup banyak produsen yang merilis berbagai produk sehari-hari dengan harga fantastis. Ajaibnya, ada saja orang yang rela mengeluarkan sejumlah uang untuk membelinya.

Berdasarkan, sebuah buku berjudul All Marketers are Liars yang ditulis Seth Godin, sebetulnya orang tidak pernah membeli barang dan jasa, melainkan relasi, cerita, dan keajaiban. Pada intinya manusia itu bukanlah makhluk yang logic, tapi makhluk emosional. Pada akhirnya, keputusan konsumen membeli lebih karena dasar “keinginan” daripada “kebutuhan”.

Jika anda merasa cukup kaya, berani-kah merogoh kocek dengan jumlah fantastis untuk barang-barang ini?

Tisu toilet warna Renova (20 dolar)

tisu renova
dok.coolmaterial

Ingin mencoba sensasi membasuh salah satu anggota tubuh anda dengan tisu toilet berharga 20 dolar atau sekitar Rp260 ribu? Maka, anda bisa mencoba 1 pak tisu toilet berwarna merk Renova ukuran A3. Dengan warna warnanya yang cerah merona, tisu ini dapat dimanfaatkan juga mempercantik ruang toilet.

Tas ransel emas (1650 dolar)

tas ransel emas
dok. highsnobiety

Tas ransel adalah salah satu barang yang kerap digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun, bagaimana jika ada sebuah tas ransel berharga sekitar Rp21 juta, apakah anda rela membelinya? Sebuah tas emas rucksack persembahan Billionaire Boys Club ini memiliki fitur trademark berupa pola permata dolar, membuat tas ransel ini jadi tak biasa dan begitu mewah.

Skateboard Louis Vuitton (8250 dolar)

skateboard LV
dok. dramafever

Seperti kita tahu, Louis Vuitton biasanya merilis produk-produk fesyen mewah dan berkelas. Namun, bagaimana jika mereka merilis sebuah skateboard seharga 8250 dolar atau sekitar Rp100 juta? Adakah para penggemar skateboard di luar sana rela merogok kocek dalam?

Payung kulit buaya (50 ribu dolar)

payung kulit
dok. luxuryinsider

Kulit buaya atau reptil lain memang biasa dimanfaatkan untuk produk fesyen sehari-hari. Meski ada beberapa pihak atau organisasi pecinta lingkungan yang menentang penggunaan kulit hewan, namun produk berbahan kulit asli tetap menggeliat dan punya pangsa pasar tersendiri.

Salah satu produk keseharian yang biasa digunakan adalah payung. Namun, bagaimana jika payung tersebut terbuat dari kulit buaya berharga 50 ribu dolar atau sekitar Rp650 juta? Weleh..weleh, kok lebih mahal dari harga mobil ya? Percuma juga dibeli, pas mau dipakai, langsung sayang gitu 😉

Penjepit kertas/uang (185 dolar)

penjepit kertas prada
dok. dailydot

Baru-baru ini, para netizen banyak membicarakan soal penjepit kertas/uang yang baru saja dirilis oleh rumah fesyen Prada. Bukan apa-apa, mereka menilai harga sebuah penjepit kertas berharga hingga hampir Rp2,5 juta ini dinilai terlalu mahal dan berlebihan tanpa desain menarik dan minimnya kreativitas. Penjepit kertas/uang ini dijual oleh Barney dengan ukuran panjang 6,25 cm, dan lebar 2,25 cm. Sayangnya, merk Prada-nya cuma nyempil kecil doang ya, gak bisa pamer banget dong 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.