Mempesona, Ini 5 Model Berwajah Eksotis ala Indonesia

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Baru-baru ini, netizen digemparkan oleh kabar salah satu model Indonesia yang berlaga di perhelatan Paris Fashion Week membawakan koleksi label legendaris dunia, Yves Saint Laurent (YSL). Dialah Laras Sekar, seorang gadis 18 tahun yang sudah menorehkan jejaknya di kancah modeling internasional.

Menariknya, Laras bukanlah gadis yang memiliki wajah super cantik dengan hidung mancung atau kulit putih seperti model blasteran, namun tetap mampu mencuri perhatian khalayak termasuk Yves Saint Laurent sendiri.

Memiliki tampilan fisik yang indah adalah anugerah Tuhan.  Definisi cantik pun dimaknai sebagai sesuatu yang sifatnya relatif. Maka, jika banyak pria Indonesia yang menyukai dan menginginkan wanita berwajah cantik nan berkulit putih ala Angelina Jolie atau Miranda Kerr, mungkin mereka belum mengenal deretan model berkulit eksotis dengan paras yang bisa dibilang Indonesia banget, namun tetap mempesona dan berprestasi;

 

Laras Sekar

Meski, cukup menuai kontroversi lantaran pakaian yang dibawakan Laras terlampau vulgar, namun kerja keras yang dilakukan gadis kelahiran Balikpapan 18 tahun ini bolehlah diacungi jempol. Mengawali karir sebagai model di agensi NativeModels Indonesia sejak kecil, kini namanya sudah tercatat dalam daftar model di agensi papan atas Ford Paris.

Membawakan koleksi label YSL bukanlah pekerjaan mudah, maka hampir setiap model dituntut untuk melewati berbagai ujian dan casting. Laras menjadi salah satu model yang beruntung karena mampu melewati tahapan sulit itu.

Kimi Jayanti

kimi jayanti model
dok. tempo

Bagi Kimchi (panggilannya), gaya rambut pendek dan kulit eksotis selalu menjadi ciri khasnya. Perjalanan selama 11 tahun melanglang buana di dunia modeling, hingga menjadi salah satu bintang runway papan atas di Tanah Air, tentu saja tidak dilaluinya dengan mudah.

Wanita berusia 25 tahun ini, mengaku kerap mengalami penolakan lantaran warna kulitnya yang dianggap tidak menarik secara visual. Sejak bergabung dengan agensi model LOOK. Inc, ia memang banyak ditempa. Baginya, menjadi top model, tidak asal cantik namun juga cerdas dan memiliki disiplin tinggi.

 

Reti Ragil

reti ragil
dok. fimela

Bagi wanita bertinggi 179 cm ini, menjadi model artinya harus paham bahwa sosok mereka tidak hanya berperan sebagai manekin hidup berjalan, namun juga sumber inspirasi, terutama bagi desainer fesyen. Ia juga belajar banyak di Look Models, Inc hingga dirinya berhasil menjejakkan kakinya di panggung runway membawakan koleksi para desainer ternama, seperti Biyan.

Michelle Agnes Samantha Tahalea

michelle agnes model
dok. pinterets

Mengawali karir di salah satu agensi model Platinvm, sejak 2008, namanya mulai dikenal di kancah runway Tanah Air. Dengan wajah khas Indonesia timurnya, tak heran jika wanita kelahiran tahun 1989 ini menjadi favorit banyak desainer, seperti Oscar Lawalata, Sebastian Gunawan, dan Ghea Panggabean.

 

Fahrani

fahrani model
dok. kapanlagi

Wanita satu ini memang sudah pensiun sebagai model, mengingat usianya yang sudah kepala tiga. Meski begitu, Fahrani tetap dikenal publik sebagai salah satu model yang berkulit eksotis. Nyatanya, prestasinya tak hanya di dunia model saja, namun banyak merambah dunia hiburan lainnya, seperti sinetron dan film layar lebar. Kini, ia pun masih disibukkan dengan lini fesyen kaca matanya yang dirilis beberapa tahun lalu, bernama Cast Eyewear.

 

*berbagaisumber

Baca juga: Lima Model Tak Biasa Pemilik Faktor X

Leave a Reply

Your email address will not be published.