Madeline Stuart yang Menginspirasi Panggung NYFW

Dok. AFP
Dok. AFP

Perhelatan akbar New York Fashion Week (NYFW) agaknya lebih berbeda tahun ini, karena kehadiran Madeline Stuart. Yup, model penderita down syndrome asal Australia ini mencuri jutaan pandang mata di tengah gemerlap panggung NYFW.

Madeline Stuart yang menginspirasi panggung NYFW
Dok. Reuters

Stuart yang masih berusia 18 tahun ini akan tampil untuk label Amerika FTL Moda. Pertunjukan mewah dua kali setahun ini, digelar di Vanderbilt Hall, menghadirkan banyak model dari berbagai latar belakang. FTL Moda sendiri resmi mengumumkan dalam halaman Facebook-nya sejak Agustus lalu, jika “Si Cantik Madeline” akan mewarnai panggung di VanderbiltHall pada 13 September 2015.

Madeline Stuart
How beautiful she is 🙂

 

Stuart akan mengikuti jejak para model top Australia seniornya, seperti Abbey Lee Kershaw dan Miranda Kerr, meski menjadi wanita dengan down syndrome yang berhasil tampil di panggung NYFW.

Dalam wawancaranya dengan Cosmopolitan. Ibu Madeline Rosanna mengatakan, bahwa dunia pada dasarnya sudah siap menerima orang-orang cerdas, meski menderita disabilitas.

“Hal itulah yang membuatnya bisa tampil dengan baik, karena ini bukan tentang kita. Ini tentang bagaimana menghadapi orang-orang di luar sana yang melihat ia berbeda,”katanya.

“Dia sangat bekerja keras, dan semua orang yang menderita down syndrome dapat melakukan apa pun. Kami akan melakukan apa pun selama Maddy bahagia, itu yang paling penting,”ujarnya.

Madeline Stuart
And she’s happy 🙂

Stuart yang dijuluki ‘Gadis Brisbane’ ini pertama kali membuat berita besar di media massa 3 bulan lalu, ketika dia meluncurkan kampanye untuk mengakhiri stigma bagi para penyandang disabilitas.

 

Sumber: Daily Mail

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.