Kue Serabi Solo Aneka Rasa Enak di Depok

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
kue serabi aneka rasa Cokro Suman di Depok
Ini serabi favorit dari jaman aku kecil. Makan serabi hijau ini, berasa kayak makan Dorayaki Doraemon deh đŸ™‚

Kue serabi adalah salah satu makanan khas Indonesia yang cukup digemari banyak orang, terbuat dengan bahan utama tepung beras. Jika anda masih ingat, kue serabi biasanya berbentuk bulat warna hijau dimakan dengan piring kecil dan campuran air gula merah untuk menambah sensasi rasa manis.

Kue serabi pun dikenal memiliki banyak jenis, bahkan setiap daerah mengklaim memiliki kue serabi dengan ciri khas masing-masing. Beberapa di antaranya, serabi kocor khas Yogya, serabi/surabi Bandung, hingga serabi Solo (Notosuman) yang cukup terkenal dan kerap dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan.

serabi cokro suman di depok
Ini dia serabi dengan aneka rasa, semakin nikmat dan menggugah selera pastinya..

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak yang terus berinovasi dengan menambahkan berbagai topping seperti sosis, keju atau  mayones di mana tujuannya untuk menaikkan kelas serabi, sehingga tak hanya dianggap makanan yang terkesan rendahan. Tempat yang menyajikan serabi dengan berbagai variasi rasa tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, bahkan Depok.

 

serabi cokro suman enak di depok
Ini penampakan kota serabi aneka rasa Cokro Suman yang dijual di Depok. Tiap pcs serabi dibungkus pakai daun pisang hehe

Dengan demikian, kue serabi bukanlah makanan langka yang hanya bisa dinikmati di daerah asalnya saja. Misalnya saja, Depok sebagai kota penyangga ibu kota Jakarta, cukup banyak berderet tempat nongkrong atau lokasi kuliner yang menawarkan sensasi bercirikan kedaerahan.

Jika di daerah asalnya (Solo) cukup dikenal serabi Notosuman, kali ini di Depok ada kue serabi Solo Cokro Suman dengan bentuk serabi gulungan seperti risoles dan diisi dengan krim berbagai rasa, seperti nangka, cokelat, keju, pisang, keju cokelat ataupun rasa original semakin menambah nikmat dan sensasi baru bagi para pembeli-nya. Dengan harga satuan Rp2000, tentunya siapa saja dapat menikmati kelezatan khas kuliner Tanah Air dengan harga terjangkau.

Buat anda yang berdomisili di Kota Depok, tertarik mencoba?

Silahkan langsung datang ke Jalan Sentosa No 31 Depok -(0878-3600-9435)

Leave a Reply

Your email address will not be published.