Ini Daftar Youtuber Terkaya Dunia

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Sesuai dengan namanya “You” dan “Tube”, platform web berbasis video yang dirintis sejak tahun 2005 oleh 3 mantan karyawan Paypal tersebut memungkinkan siapa pun orang di dunia ini beraktualisasi dan menuangkan segala kreativitas uniknya. Di bawah ini adalah beberapa nama orang yang telah sukses meraup pundi-pundi kekayaan dari internet, dan tak hanya membuat mereka sekedar populer, namun juga diperhitungkan sebagai tokoh publik yang memiliki pengaruh.

Felix Ardiv Ulf Kjellberg

felix ardiv

Pemuda kelahiran Swedia ini lebih dikenal dengan nama alias di jagad maya, yakni PewDiePie. Melalui kanal-nya itu, ia mengkhususkan diri dalam permainan video bergenre horor dan aksi. Felix biasa berkata stephano/barrels saat bermain game, yang membuatnya menjadi khas dengan kata-katanya itu. Ia pernah bersekolah di Universitas Teknologi Chalmers jurusan manajemen industri ekonomi dan teknologi , tapi kemudian meninggalkan studinya di tahun 2011 untuk fokus pada karir Youtube-nya. Lewat kanal PewDiePie yang memiliki jumlah pelanggan terbanyak di dunia (30 juta subscribers), kini ia berpredikat sebagai Youtuber paling kaya dengan penghasilan hingga Rp83,8 miliar berdasarkan jumlah video yang ditonton dan sponsor resmi.

Hannah Rutherford, Lewis Brindley, dan Simon Lane

yongcast

Ketiga sahabat Hannah “Lomadia” Rutherford, Lewis “Xephos” Brindley, dan Simon “Honeydew”Lane adalah para pendiri kanal Yongcast (sebelumnya Blue Xephos). Dengan jumlah pelanggan kanal yang mencapai 7,1 juta, berhasil membuat mereka memiliki kekayaan hingga Rp80 miliar. Kanal Yongcast menggunggah berbagai video terkait konten permainan (game), di antaranya World of Warcraft dan Minecraft.

Ian Andrew dan Anthony Padilla

smosh

Ian Andrew dan Anthony Padilla adalah duo pelawak Youtube sekaligus pendiri kanal Smosh yang khusus mengunggah berbagai video aneh, lucu, dan konyol, namun kerap mendapat tanggapan positif dari sekitar 18 juta pelanggannya. Sejak tahun 2005, mereka aktif mengunggah video ke Youtube, hingga menjadi salah satu saluran yang cukup populer. Terhitung pada Juli 2013, kanal Smosh sudah memiliki pelanggan lebih dari 11,1 juta orang. Tim Smosh juga memproduksi video animasi, video berbahasa Spanyol, dan video seputar konten permainan video.

Jenna Marbles

jenna marbles

Salah satu media di Amerika Serikat (AS), New York Times pernah membuat judul berita “The woman with 1 billion clicks”, yang ditujukan pada Jenna Marbles. Artis Youtube satu ini tinggal di Santa Monica bersama kedua anjingnya, bernama Marbles dan Kermitt. Lewat kanal-nya JennaMarbles, ia telah mendapat penghasilan Rp54,5 miliar. Video-video yang diunggahnya berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan cenderung sederhana, seperti cara menggunakan make up, berpakaian, hingga keseharian wanita kelahiran 1986 ini.

Philly D

Philly D

Nama aslinya adalah Philip Franchina dikenal dengan nama panggung Philip DeFranco merupakan seorang artis Youtube asal Amerika Serikat (AS). Melalui kanal-nya Philly D (sebelumnya Philip DeFranco), ia memiliki program The Phillip DeFranco Shows yang membahas tentang berbagai hal, seputar seks, politik, budaya pop, dan gosip selebritis yang dibawakannya dengan gaya satir. HIngga September 2015 ini, seluruh jaringan kanal-nya telah mengundang lebih dari 2 juta penonton dengan total pelanggan 3,47 juta orang dunia. Tahun 2009 lalu, ia pernah mengungkapkan memiliki penghasilan lebih dari U$250 ribu yang berasal dari internet. Ia juga mendapat bayaran dari beberapa perusahaan untuk mempromosikan Carl’s burger, dan serial televisi AS Lie to Me dan Fringe. Ia juga dikabarkan mendapat bagian dari program partnership Youtube sekitar Rp2 miliar setiap tahunnya.

*berbagai sumber (Wikipedia, tempo)

Baca juga: http://berapa-penghasilan-youtubers-indonesia/

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Ini Daftar Youtuber Terkaya Dunia

    1. Hihi, mba ruli bisa cek kanal Youtube LASTDAY Production, subscribers udah 300 ribuan, mereka kerja rame2, kyk serius bikin film beneran. Ad bagIan make up, aktor/aktris, pengkonsep cerita. Jd emg gk mesti diri kita yg tampil di depan mba, (bs diblkng layar). Cmn hrs pny tim yang se-passion sih 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.