Ini 7 Item Fesyen Wanita yang Masih Tren di 2016

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Memasuki musim semi/panas 2016 di sebagian wilayah belahan dunia, tampaknya para desainer sudah mempersiapkan masing-masing koleksi andalannya. Beberapa item fesyen wanita yang sempat hype sejak 2014-2015, nampaknya masih akan menjadi tren di tahun depan nanti.

Indonesia, sebagai salah satu negara yang cukup banyak berkiblat pada tren mode Barat, sepertinya juga masih akan setia dengan beberapa item fesyen berikut. Jadi, anda tak perlu khawatir jika sudah menghabiskan cukup banyak uang untuk belanja baju yang menjadi tren tahun ini.

Lalu, item fesyen apa saja yang masih bisa anda gunakan di tahun depan? Tentu dengan sedikit kreativitas, anda bisa memadupadan beberapa item ini untuk tampil menarik dan modis pastinya. Berikut beberapa catatannya;

Floral

motif floral

Kepopuleran motif floral agaknya belum akan surut memasuki musim semi/panas 2016 mendatang. Hal ini terlihat pada gelaran Milan Fashion Week di mana para desainer dunia ternyata masih bermain dengan motif bunga-bunga yang mencerahkan, sekaligus meninggalkan kesan feminin dan elegan bagi si pemakainya.

Jika anda memperhatikan dokumentasi Milan Fashion Week 2016 di situs theblondesalad.com, maka anda bisa melihat deretan koleksi desainer dengan corak floral, namun playful dengan tambahan pola dan ornamen pop lainnya.

Outwear-Long Outer

long outer

Pada musim koleksi mendatang, baik item outwear dan sweater akan bersifat lebih berat, oversized, dan panjang mengulur ke bawah. Sebenarnya, item ini sudah cukup populer di Tanah Air tahun ini, jadi tidak akan sia-sia jika anda sudah punya koleksinya. Temukan gaya padu padanmu dengan pilihan atasan keliman asimteris, ikat pinggang, atau syal kerah.

Atasan- Blus long sleeves

blus lengan panjang

Blus ala tani ini adalah salah satu item wajib khususnya yang diperuntukkan bagi pasar anak muda kontemporer yang cenderung lamban mengadaptasi gaya blus model turtleneck. Dengan relevansi yang kuat terhadap tampilan bohemian, desain pun lebih terbarui dengan lengan penuh, kerah tinggi, dan detil bagian depan berlapis-lapis.

Sweater- Turtleneck

sweater kerah

Kerah kura alias turtleneck merupakan gaya klasik yang tampaknya masih mendominasi koleksi baju hangat musim ini. Dengan menggabungkan antara cerita anak muda kontemporer dan pakaian wanita, turtleneck lebih slim, serta terlihat lebih relaks dengan potongan oversized dan lengan ekstra panjang.

Gaun-Boho Maxi

boho maxi

Model boho maxi tentu akan mengembalikan kejayaan klasifikasi gaun yang mengacu pada romantisme dan tampilan bohemian. Material hening menjadi keharusan siluet yang mengalir, di mana mencakup aspek terbaru, seperti berlengan, kerah leher tinggi, dan celah pinggir yang dramatis.

Rok-Midi

rok midi

Masih menjadi salah satu item yang akan hype di 2016 nanti, rok midi pun mesti jadi item yang wajib anda punya. Bagi anda pemilik tubuh ramping, rok midi selalu pas dikenakan dalam ragam suasana formil. Dengan ciri pinggang dan lipatan tinggi, rok midi akan serasi jika dikombinasikan dengan kemeja atau blus longgar.

Celana-Kulot

celana kulot

Sama halnya seperti rok midi, celana kulot yang sempat hits sepanjang tahun 2015, ternyata masih diperhitungkan sebagai salah satu item fesyen yang tetap tren tahun depan. Celana kulot yang memilki potongan lebar di bagian kaki ini selalu pas digunakan untuk tampilan kasual dan minimalis.

Sumber: weconnectfashion/cantik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.