Hosting

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
dewaweb
Silahkan klik banner ini, untuk mendapatkan info lebih lengkap dan dapatkan hosting TERBAIK anda sekarang juga 🙂

6 Tips Memilih Hosting Website Terbaik

Di era sekarang, memiliki sebuah website baik untuk kepentingan blog personal, toko online, maupun profil perusahaan menjadi hal wajib.

Dengan keterbukaan informasi, setiap orang hampir selalu melakukan pencarian setiap hari atas semua hal hanya dengan meng-googling hehe…

Nah, jika ingin memiliki sebuah website, apa saja sih yang harus diperhatikan? Yang paling utama dan pertama yang harus anda pertimbangkan adalah jasa penyedia hosting. Kenapa? Karena kinerja hosting-lah yang akan menentukan kemudahan lalu lintas akses suatu website oleh pengunjung. Maka itu, kejelian sangat diperlukan untuk memilih hosting website terbaik, agar citra website kita di mata pengunjung baik.

Lantaran, saat ini begitu banyak jasa penyedia hosting dan website, maka memilih yang terbaik tentu bukan hal mudah, sehingga ada beberapa indikator yang perlu menjadi perhatian utama anda. Apa saja? Berikut ini adalah rangkumannya:

Harga

Yup, tentu saja, harga menjadi salah satu faktor penentu yang kerap menjadi pertimbangan bagi banyak orang sebelum akhirnya membeli hosting. Pastikan bahwa harga yang anda bayarkan sesuai dengan layanan yang anda dapat. Di beberapa situs penyedia hosting, biasanya ditampilkan harga beserta fasilitas yang bisa didapat dari mulai yang paling murah hingga yang paling mahal. Maka, jangan mudah percaya pada penyedia hosting yang menawarkan space dan bandwith yang besar dengan harga terlalu murah (di bawah harga pasaran).

Kapasitas dan fitur

Sesuaikan kapasitas dan fitur yang ditawarkan penyedia hosting dengan kebutuhan anda. Hal ini biasanya yang akan berbanding lurus dengan harga. Pastikan pula,di zaman yang serba cepat ini, semua aspek bahkan membuat website pun dituntut bisa secepat mungkin. Jadi, proses aktivasi yang terlalu lama tentu sudah tidak direkomendasikan lagi.

Jaminan data

Pilih pula hosting yang mampu memberi jaminan terhadap keamanan data dengan perjanjian dan kompensasi atas layanan yang tak mampu dipenuhi oleh si penyedia hosting.

Jaringan dan perangkat keras

Guna menjaga web server tetap hidup dan bisa diakses tanpa henti di mana saja, maka perangkat keras utama dan jaringan besar tentu dibutuhkan. Pilih web hosting yang memakai perangkat keras andal dan penempatan data center yang baik sehingga bisa diakses cepat di berbagai belahan dunia.

Keamanan dan SSL Certificate

Website yang baik tentu berada pada hosting yang punya tingkat keamanan tinggi, terutama bagi toko online, bagaimana setiap transaksi yang terjadi di website bisa terdeskripsi dengan baik dan sulit dibobol hacker. Dalam dunia hosting, dikenal istilah SSL certificate yang menunjukkan tingkat keamanan suatu website.

SSL certificate (secured socket layer) digunakan untuk mengamankan transmisi data melalui situs web. Contoh transmisi data, misalnya informasi kartu kredit, nama pengguna dan password akun, serta semua info sensitif lainnya harus diamankan untuk mencegah pencurian data.

Layanan dan support

Layanan dan support konsumen tentu memainkan peranan penting dalam sebuah bisnis jasa. Maka, sebelum membeli hosting, pastikan anda akan mendapat kemudahan layanan dan support yang memadai dari penyedia hosting apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan di tengah jalan.

Selamat berburu hosting 🙂

Cloud hosting PERTAMA  di Indonesia dengan jaminan SLA Uptime 100% dan Garansi 90 Hari