Hiburan

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Badoet: Rasa Baru Film Horor Indonesia

film badoet
Dok. Youtube

Kalau dalam 10 tahun terakhir, kita selalu disajikan film horor dalam negeri yang kerap dibumbui adegan esek-esek dengan karakter hantu yang monoton, tampaknya baru kali ini kita benar-benar bisa menikmati film horor garapan anak bangsa seutuhnya.

Yup, selama ini hantu Indonesia yang paling populer selalu mengangkat cerita kuntilanak, pocong, tuyul, gendoruwo atau hantu bersosok cantik sejak tahun 1970-2000-an. Inilah pertama kalinya, film horor Indonesia mengangkat sosok yang periang, lucu penuh jenaka dan bahkan dekat dengan semua kalangan, terutama anak-anak menjadi tokoh sentral-nya.

Menariknya dan yang paling bikin penasaran, pengerjaan efek spesial, musik latar, dan topeng badut dalam film ini dilakukan di Hollywood, AS dengan penggarapan konsep ala Hollywood. Bahkan, film Badoet juga direncanakan akan ikut serta beberapa festival film horor internasional, salah satunya Unreal Film Festival yang diadakan di Memphis, Tennesse, AS.

Hmmm, kalau lihat dari karakter lucu yang dekat dengan anak-anak dalam sebuah film thriller atau horor, saya jadi teringat sosok boneka Chucky dan Anabelle yang sukses menebar teror dan membuat penontonnya merinding deg-deg-an. (Well, sampe sekarang aja, saya masih gak berani nonton full dua film itu; LoL)

Film Badoet yang dijadwalkan tayang 21 November 2015 mendatang ini, di antaranya dibintangi oleh Daniel Topan, Marcel Chandrawinata, Ratu Felisha, Rony P Tjandra, dan Aurelie Moeremans. Wow, buat pecinta film horor, kayaknya gak boleh lewatin ni aksi badut ala Indonesia yang siap menebar teror.

*berbagai sumber

 

More stories–> Check categories 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.