Galau sama Kerjaan? Stay or Leave….

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

galau sama kerjaan?

Tak selamanya orang yang punya pekerjaan, bisa merasa happy terus, meski di luar sana banyak orang-orang yang merasa tak beruntung, lantaran sulitnya mendapat sebuah pekerjaan. Nyatanya, begitu banyak faktor yang membuat seseorang merasa tak betah dan ingin mengundurkan dari sebuah pekerjaan, baik itu masalah pribadi, mencari kehidupan lebih baik, atau bahkan dibajak perusahaan kompetitor dengan iming-iming gaji lebih besar. Nah, berikut ini ada beberapa tips bagi anda yang masih galau, ingin hengkang, atau tetap bertahan saja;

Bertahan bila…

Hanya terbawa suasana

Percaya atau tidak, resign itu ternyata menular lhoo…Begitulah pernyataan Brad Federman dalam bukunya berjudul Employee Engagement. Maka, jika anda resign hanya karena ikut-ikutan teman, bisa jadi karir anda pun sulit berkembang. Pastikan tujuan anda resign, dan buatlah daftar kelebihan dan kekurang jika anda resign.

Bukan penyuka tantangan

Kalau anda ditawari bekerja di perusahaan yang baru berdiri, bisa jadi anda anda harus kerja “ekstra” keras. Sebagai perusahaan baru, tentu mereka sedang berupaya membangun “image” dan anda pun sudah pasti dituntut lebih kreatif bekerja. Sebaliknya, bagi penyuka tantangan, peluang tersebut bisa anda jadikan bahan pembelajaran jika suatu saat anda ingin membangun bisnis sendiri. Lantaran di perusahaan yang baru, anda bisa belajar banyak dari A-Z.

Masih punya kesempatan mengembangkan diri

Apabila perusahaan tempat anda bekerja masih memberikan kesempatan untuk pengembangan diri, ada baiknya anda tak terburu-buru resign. Terkadang, rumput tetangga memang lebih hijau. Nah, maka pastikan jika anda pindah ke perusahaan baru, anda masih punya kesempatan mengembangkan diri dan kreativitas.

 

Pindah kalau…..

Masih dalam masa fresh graduate

Merasa ide terkekang di tempat kerja yang sekarang atau merasa belum punya pengalaman, jangan ragu untuk mengambil tantangan baru. Dengan demikian, anda akan punya kesempatan pengembangan diri, keterampilan, dan pengalaman.

Fasilitas yang ditawarkan lebih baik

Gaji dan imbalan yang besar memang menggiurkan, namun pastikan anda juga mampu beraktualisasi diri dan membangun kreativitas di sana.

Mencari iklim kerja yang lebih sesuai

Banyak hal yang bisa membuat iklim kerja menjadi kurang menyenangkan, baik karena peraturan perusahaan yang terlalu ketat, sikap atasan menyebalkan, atau politik kantor. Tak hanya membuat kurang nyaman, tapi kondisi tersebut bisa membuat produktivitas kerja juga menurun.

*berbagai sumber

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.