Fitur Terbaru 3D Touch iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
Fitur terbaru iPhones 6s dan iPhone 6s Plus
Varian warna cantik silver, gold, space grey, dan rose gold.

Lagi-lagi para pecinta Apple dimanjakan dengan generasi terbaru iPhone 6. Seperti kita tahu, seri terbaru, iPhone 6s dan 6s Plus resmi diluncurkan di Auditorium Graham Bill, San Fransisco AS malam kemarin. Memang tak banyak kejutan dari kedua produk rintisan mendiang Steve Jobs tersebut, namun pesona Apple tentunya akan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya di dunia.

Meski tak banyak mengalami perubahan dari sisi desain atau ukuran layar, Apple mencoba menambahkan fitur terbaru, yakni 3D touch yang mampu mendeteksi tekanan jari si pemakainya, kamera utam 12 Mega Pixel (MP), dan perangkat keras (hardware) lebih canggih. Selain itu, iPhone 6s dan 6s Plus juga dibekali chip A9 yang diklaim lebih 70 persen dalam kinerja komputasi dibanding chip A8 pada seri iPhone 6 dan iPhone 6 Plus versi sebelumnya.

Dengan varian warna yang menarik, seperti silver, gold, space grey, dan rose gold, produk terbaru Apple ini sudah bisa dipesan mulai 12 September 2015 dan mulai dijual perdana di berbagai toko ritel Apple pada 25 September nanti. Kedua ponsel pintar ini juga dijanjikan bakal tersedia di beberapa negara, seperti AS, China, Hong Kong, Kanada, Australia. Setelah itu, pihak Apple akan segera mendistribusikan ke kurang lebih 130 negara di dunia sampai akhir tahun ini.

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Berdasarkan data firma analitik Localytics, pangsa pasar iPhone saat ini mencatat, bahwa iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah mendominasi pangsa pasar ketimbang varian iPhone lainnya atau generasi sebelumnya. Data ini dirilis tepat sebelum malam pengumuman peluncuran generasi terbaru iPhone 6s dan iPhone 6s Plus malam kemarin (9/11).

Jika diakumulasikan, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sukses meraih pangsa pasar sebesar 40 persen di mana iPhone 6 meraup pangsa sebesar 30,1 persen dan iPhone 6 Plus meraup pangsa sebesar 9,1 persen.

Bagaimana anda sudah tak sabar ingin menggenggam ponsel pintar Apple generasi terbaru ini? Tidak jauh beda dengan harga seri sebelumnya, maka, bersiaplah untuk merogoh kocek lebih dari Rp10 juta. Sebagai gambaran, iPhone 6s Plus dibanderol mulai USD759(Rp10,7 juta) dengan kapasitas 16 GB hingga USD949 (Rp13,5 jutaan) dengan kapasitas128 GB.
*berbagai sumber/kompas/Makemac.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.