Dessert Hong Tang yang Selalu Menggugah Selera

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Makanan penutup alias dessert adalah bagian hidangan yang umumnya disajikan saat makan malam, biasanya terdiri dari makanan yang manis. Awal mula tradisi dessert sendiri sebetulnya merupakan sejarah panjang dari dunia Barat, namun mulai mengalami perkembangan signifikan hingga ke berbagai belahan dunia, termasuk ke Asia.

Tak heran, banyak pula restoran atau kafe yang mulai menspesialisasikan diri untuk menyajikan hidangan penutup. Salah satu, resto ternama yang cukup menjadi hype beberapa tahun terakhir di kalangan masyarakat urban di Indonesia adalah Hong Tang. Pendirian resto ini sendiri terinspirasi dari banyaknya dessert yang ada di Hong Kong dan Taiwan.

hong tang
Menu QBall 12 ini segarr 🙂

Tak tanggung-tanggung, Hong Tang berani mengklaim diri sebagai pionir oriental dessert brand & culture di Indonesia sejak berdiri tahun 2012 lalu. Berawal dari gerai pertama di Pantai Indah Kapuk, lalu, sekarang makin berkembang ke berbagai kota besar di Indonesia, menempati areal di rata-rata mal papan atas dengan sistem waralaba.

Tak heran memang, karena rata-rata satu mangkuk hidangan penutup Hong Tang dengan beragam menunya berkisar antara Rp 37 ribu-50 ribuan. Bahan yang banyak digunakan adalah biji salak, kacang merah, grass jelly, mochi, susu, pearl bubble, ketan, dan tak lupa es krim dengan empat varian rasa utama, seperti kacang merah, cokelat, green tea, dan vanila. Ada pula menu aneka minuman dari mulai oriental tea, soya milk, coffee, milk shake, dengan rentang harga 15 ribu-20 ribuan.

hong tang
Menu seri Qball

Saat berada di Grand Indonesia, karena penasaran, saya pun akhirnya mencoba menu dessert QBall 12, cuma satu kata segarrr 😉 . Tapi, karena pas malam hari, jadi lumayan agak bikin badan jadi ikutan dingin plus terpapar AC pula, memang enaknya pas siang-siang terik nih coba dessert model gini.

Di beberapa mal, gerai-gerai yang menyajikan dessert model serupa bisa dibilang selalu penuh, apalagi kalau pas bulan puasa atau akhir pekan, kadang harus sampai antri-antri untuk bisa duduk. Jika anda ingin mencicipi ada baiknya pas hari biasa karena suasana lebih lengang.

Selamat mencoba 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.