Budget Terbatas? Ini 5 Negara yang Bisa Anda Dijelajahi

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Mau jalan-jalan ke luar negeri tapi budget terbatas? Tak perlu khawatir, zaman sekarang melancong ke luar negeri bukan lagi sebagai aktivitas istimewa nan mewah, siapa pun bisa pergi ke luar negeri, meski jumlah  budget alias anggaran anda terbatas. Sudah bukan hal baru, jika konsep backpacker-an memang kian diminati para anak muda demi mendapat pengalaman baru di negeri orang.

Jika anda jeli, banyak negara di dunia ini yang masuk daftar sebagai tempat dengan biaya hidup murah alias terjangkau, namun juga mampu menawarkan sensasi wisata alam menakjubkan yang bisa anda abadikan. Kebanyakan negara tersebut terletak di kawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin. Yuk, simak daftar selengkapnya di sini;

Vietnam

vietnam

Negeri yang satu ini kerap menjadi tujuan para pelancong dari berbagai negara, tidak hanya karena berbiaya murah, namun juga memiliki banyak pemandangan menarik. Jika anda seorang backpacker dengan anggaran minim, jangan khawatir karena anda pasti bisa bertahan hidup di sini. Misalnya, masih ada tarif hostel per malam hanya sekitar 7 dolar, jika anda punya uang lebih, anda juga bisa menginap di hotel modern dengan biaya 30 dolar per malam.

Untuk makanan dan minuman lokal pun anda bisa menikmatinya dengan harga murah meriah. Para pelancong pun pastinya tidak melewatkan nuansa alam luar biasa di Ha Long Bay dan Sungai Delta dengan tariff terjangkau. Vietnam merupakan negeri dinamis di mana anda bisa merasakan berada di dunia berbeda.

Thailand Utara

wisata thailand

Negeri Gajah Putih juga kerap menjadi favorit turis asing untuk melancong di kawasan Asia Tenggara. Untuk mendapat tarif serba terjangkau, anda bisa pergi ke daerah Utara. Anda bisa menaiki kereta di malam hari dari Bangkok menuju Chiang Mai (tarif sekitar 12 dolar), dan anda pun akan menyadari betapa terjangkaunya biaya hidup di sini.

Jika anda backpacker, anda masih bisa menemukan hostel dengan sistem asrama mulai dari 4 dolar dan ruang privasi mulai 8 dolar per malam. Mau lebih eksklusif? Chiang Mai adalah salah satu hotel terbaik di wilayah itu bagi anda yang ingin tetap berhemat.

Thailand merupakan destinasi wisata yang cukup mudah dan simpel, namun perhatikan anggaran anda jika ingin mengunjungi pulau atau pantai populer, karena tarifnya akan berkali-kali lipat.

Maroko

wisata padang pasir

Apa yang terbayang dalam benak anda mendengar nama Maroko? Hamparan Sahara, Gunung Atlas, kota para surfer di pantai Atlantic adalah sebagian tempat yang bisa anda nikmati di negeri yang berada di benua Afrika ini. Percaya atau tidak, anda masih bisa menemukan makanan khas Maroko dengan harga hanya 2,5 dolar. Jika anda seorang backpacker yang menginap di hostel atau guesthouse, tidak sulit untuk berjalan-jalan di sini dengan tarif di bawah 30 dolar. Maroko juga merupakan negara yang yang paling stabil dan aman, sekaligus memberi anda rasa mengesankan di Afrika Utara.

Kamboja

wisata kamboja

Kamboja kerap dijuluki sebagai negeri candi, tak heran karena negeri ini sangat dikenal dengan peninggalan candi kuno Angkor Wat. Namun, tak hanya itu, di sini anda juga bisa menikmati museum perang di Phnom Penh, pantai dan pulau-pulau indah.

Banyak para turis terkesima dengan negeri ini lantaran bangunan candi kuno yang luar biasa. Bahkan, sebagian orang kerap menganggap Angkor Wat berada di Thailand atau Vietnam. Dengan berjalan seorang diri ke negeri ini, anda akan menemukan sisi lain Kamboja.

Tak hanya candi, anda ingin santai di pantai indah, coba kunjungi Sihanouksville, dekat dengan pulau Koh Rong, di mana anda dapat menikmati pantai tropikal yang begitu menganggumkan. Kamboja merupakan negeri yang biaya hidup termurah di Asia Tenggara, meski anda harus sedikit dengan kondisi infrastrukturnya yang tak selalu nyaman. Anda bisa menginap di dormitory dari mulai 3-5 dolar per malam, dan ruang lebih privat sekitar 10 dolar per malam.

Nepal

wisata nepal

Nepal dikenal sebagai negeri terbaik di dunia yang aman sekaligus menjadi tempat panjat gunung yang terjangkau. Akibat gempa bumi tahun 2015 lalu, Nepal secara perlahan mulai bangkit. Tak bisa dimungkiri, Nepal merupakan pilihan terbaik bagi anda yang menyenangi perjalanan aktif menantang di antara tebing-tebing yang epik, dan menikmati suasana nyaman Kathmandu. Lantaran lokasinya yang terpencil, banyak rute yang bisa dilalui lewat Himalaya di mana terdapat rumah teh dan pondok penginapan. Buat anda para backpacker, anda bisa bertahan hidup sekitar 25 dolar per hari di Nepal.

Ayoo, yang mana ingin anda kunjungi lebih dulu? 😉

Dok. indietraveler

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.