Bosan di Rumah? Coba 5 Tempat Liburan Unik Ini di Jakarta

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Bagi anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya serta tidak memiliki rencana liburan ke luar kota atau luar negeri di akhir pekan, jangan berkecil hati, karena masih ada tempat-tempat liburan unik dan menyenangkan yang bisa anda coba di Jakarta.

Waktu liburan tentunya memang tidak selalu harus diisi dengan menghamburkan banyak uang, bahkan aktivitas sederhana namun penuh kebersamaan dengan orang-orang terkasih juga mampu memberi sensasi bahagia sendiri di saat waktu luang.

Masih bingung? Yuk, cek 5 tempat liburan sederhana, namun asyik yang bisa anda jajal bersama keluarga atau kerabat bahkan hingga seharian di saat waktu luang;

Ocean Ecopark

ocean ecopark ancol
dok. tripadvisor

Datang ke Ancol, tidak melulu harus main ke pantai bukan? Ocean Ecopark adalah salah satu tempat rekreasi baru yang menyulap padang golf Ancol sebagai tempat taman bermain dengan luas area 34 hektar.

Tempat ini menawarkan fasilitas konsep liburan bermain sambil belajar di alam terbuka. Di antaranya, belajar menanam, melihat rumah lebah, berwisata kanoe, bersepeda, top tree walking, serta paintball, dan outbondholic.

Tak lupa, bagi anda yang ingin membawa oleh-oleh saat pulang ke rumah, anda bisa mampir ke area eco-market yang berisi produk-produk ramah lingkungan (update dan ralat; eco market menjual jajanan kuliner dan hanya terbuka pada momentum tertentu). Tarif permainan di kawasan ini memang cukup bervariasi yakni, antara Rp25 ribu-180 ribu. Tertarik ke sini:

Ocean Ecopark

Jl. Lodan Tim. No.7, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Telepon:(021) 29222222

 

Ice Skating di Sky Rink

ice skating mal taman anggrek
dok.skyrink

Wah, permainan ice skating yang terletak di salah satu mal di kawasan Jakarta Barat ini memang sudah cukup lama dikenal di kalangan anak muda dan keluarga muda sebagai alternatif liburan. Jadi, meski kita tinggal di negara tropis, anda masih tetap merasakan permainan meluncur di atas es layaknya sedang berada di luar negeri. Berdasarkan, situs resmi Skyrink sendiri, mulai tanggal 15 Juni 2015 resmi diterapkan tarif baru sebagai berikut:

*Senin-Jumat Rp65 ribu,-sepuasnya

*Sabtu-Minggu-Libur Nasional Rp85 ribu,-/2 jam

*Kelebihan waktu: Rp9000/jam

*Sarung tangan/kaos kaki Rp12 ribu/pcs

*Koin Loker Rp12 ribu/koin

Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Kelurahan Tanjung Duren, Kec Grogol, Jakbar

Telepon: (021) 5642888

 

Galeri Indonesia Kaya

galeri indonesia kaya
dok. tempo

Pergi ke mal, tak mesti menghabiskan uang untuk belanja, nonton atau makan di resto mahal, bukan? Salah satu tempat terbaik di mal yang bisa anda kunjungi adalah Galeri Indonesia Kaya, yang terletak di salah satu pusat belanja mewah di pusat Jakarta. Di tempat yang berkonsep aneka budaya nusantara ini, anda bersama keluarga bisa mengisi waktu liburan sambil menikmati hiburan musik, tari, teater, belajar serta bermain. Di antara fasilitas dan programnya yakni, Sapa Indonesia, Video Mapping, Selasar Santai, Ceria Anak Indonesia, Area Peraga, dan Pojok Cinderamata.

Galeri Indonesia Kaya

Grand Indonesia, West Mall Lt 8, Jl MH Thamrin, No 1, Jakarta


The Reading Room

the reading room kemang
dok. manual.co.id

Kawasan Kemang memang selalu diidentikkan dengan tempat nongkrong anak muda yang bergengsi di selatan Jakarta. Meski, kawasan ini sudah dipenuhi dengan banyak tempat hiburan, seperti kafe dan resto berkonsep unik, namun tak lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi The Reading Room, sebuah perpustakaan yang dikemas ala kafe. Jadi, bagi anda pecinta buku dan ingin mengisi waktu libur sambil bersantai, namun dengan suasana sedikit berbeda, maka anda bisa coba menghabiskan waktu di sini.

Fasilitas ada internet gratis dan banyak colokan listrik serta aneka camilan hingga makanan berat yang bisa anda nikmati seharian. So, liburan sambil mencari inspirasi? Siapa takut? 😉

The Reading Room

Jalan Kemang Timur No 57, Jaksel

Telepon: 021-90277567

Jam buka: 10-00-02.00 WIB

 

Taman Surapati

taman surapati menteng
dok. tempo

Kawasan yang satu ini memang tak perlu dipertanyakan lagi eksistensinya, karena bukan di hari libur saja, taman ini selalu dijadikan banyak orang meluangkan waktu santai sejenak. Meski, terletak di kawasan pusat Jakarta, namun di hari libur anda  bisa lebih leluasa menikmati udara segar di sekitar kawasan tersebut, dari mulai bersepeda, berjalan santai, berkumpul dan bercengkrama bersama kerabat, atau sekedar menikmati jajanan kuliner di pinggir jalan.

Tak sekedar itu, setelah direnovasi pada tahun 2010 lalu, jalanan taman dari batu alam lebih menarik bagi pengunjung di sore hari. Tak lupa, anda bisa menikmati penampilan secara gratis para kelompok seni di sini, setiap hari minggu. Komunitas Musik Surapati Center dan kotaseni Taman Surapati, para anggotanya sangat piawai memainkan alat musik gesek, seperti biola dan cello. Anda juga bisa menikmati pameran lukisan dan foto, dari CCF (Central Culture Francis).

Bagaimana, anda punya referensi tempat liburan lainnya? 🙂

*berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.