Berselancar Kilat Pakai Samsung Galaxy J5 dan J7, Berani Uji?

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
samsung galaxy J5 & J7
dok. samsung.co.id

Sejak lima tahun terakhir, sebelum mulai aktif menulis di blog pribadi, berselancar di dunia maya alias browsing memang menjadi aktivitas yang paling sering saya lakukan. Mencari informasi sebanyak-banyaknya lewat dunia maya menjadi mutlak agar tetap update untuk selalu menyajikan hal-hal segar dan baru.

Tapi, seiring berjalannya waktu dan makin canggihnya teknologi, aktivitas berselancar saya juga kerap diselingi dengan mengunduh, mengunggah atau bertukar berbagai data, aplikasi android, foto-foto serta  beragam keperluan lainnya dari mulai hiburan sampai urusan kerjaan.

Saat ini, semuanya memang berasa lebih nyaman menggunakan laptop atau tablet karena layar yang lebih besar. Jadi, gak bisa dimungkiri, kalau kehadiran ragam ponsel pintar dengan performa baik semakin menjadi kebutuhan bukan hanya saya, tapi juga banyak orang saat ini 🙂

samsung J5 & J7
dok. hdfootagestock

Aktivitas berselancar yang mungkin dinilai banyak orang sepele ini, ternyata bisa menghabiskan waktu berjam-jam lhoo, makanya perangkat teknologi yang dipakai pun wajib memiliki spesifikasi mumpuni agar makin mempermudah si pengguna. Apalagi, kegiatan browsing ini terkadang harus dilakukan di luar rumah, entah dalam perjalanan, pusat perbelanjaan, atau lokasi umum di mana pun dan kapan pun.

Di tengah banjirnya berbagai ponsel pintar teranyar kini, rasanya gak berlebihan ya, kalau Samsung sebagai brand ponsel pintar dengan pangsa pasar terbesar di dunia kembali unjuk gigi dengan merilis seri Galaxy J5 dan J7-nya di akhir tahun 2016 ini. Sebelum anda menguji sendiri kehebatan dari dua seri jagoan ponsel pintar Samsung ini, yuk intip sebentar beberapa fitur andalannya dan manfaatnya terutama bagi saya pribadi;

Jaringan super kilat

Tak perlu takut jaringan lelet saat berselancar, karena untuk seri Galaxy J5  sudah dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) SM-J5008 untuk mengakses internet.

Dukungan jaringan 4G LTE inilah yang akan membuat kita sebagai pengguna Samsung Galaxy J5 dapat menikmati kegiatan berselancar di dunia maya dengan kecepatan optimal. Begitu pula, dengan Galaxy J7, di mana memiliki kemampuan Dual SIM, seri ini juga dapat terkoneksi di jalur 4G LTE.

Hasil foto super kece

samsung J7
dok. samsung

Sebagai blogger, gak mungkin banget kalau gak mengambil dan mengunggah foto-foto hasil koleksi pribadi kan? 🙂 Kalau saya sendiri, biasa membawa kamera digital demi hasil gambar lebih tajam, tentunya untuk mengambil foto-foto di acara tertentu.

Nah, pas banget nih, karena Samsung Galaxy seri J ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan f/1.9 aperture, gak perlu repot-repot bawa kamera digital segala deh jadinya :). Gak cuma itu lhoo, dengan layar super AMOLED, Galaxy seri J ini membuat kita sebagai pengguna bisa menikmati pengalaman media yang lebih nyaman, seperti gambar foto dan video yang lebih jernih sebening kristal. Tapi, inget jangan sampai ketagihan natap layar ponsel, terus kelupaan ngerjain yang lain ya 😀

Baterai tahan lama

samsung J7
dok. samsung

Dengan ragam kegiatan berselancar, mendengarkan musik, serta aktivitas sosial media lainnya, di tengah kesibukan, urusan ketahanan baterai ini memang menjadi perhatian banyak pengguna gadget ponsel pintar, termasuk saya pribadi.

Yah, bukan hal baru, berdasarkan pengalaman saya, ketahanan baterai rata-rata ponsel berbasis android cenderung lebih sebentar dibanding ponsel jadul (jaman dulu) karena saking banyaknya aktivitas si pengguna 🙂

Jadi, jangan sampai di tengah perjalanan berjam-jam mendengarkan musik atau bersosial media membuat ponsel pun cepat mati sehingga kita tidak bisa menerima panggilan penting. Belum lagi, repot harus pinjam power bank ke sana sini, atau mencari colokan listrik untuk men-charge ponsel 🙁

Makanya, mutlak banget deh, kalau anda sering menghabiskan waktu di jalan,  punya ponsel dengan daya tahan baterai bagus sekaligus waktu charging-nya lebih sedikit. Selain memiliki kekuatan baterai lebih tahan lama, seri J juga dibekali dengan Ultra Power Saving mode, yang mampu mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan. Membantu banget kan?

Kapasitas penyimpanan memori mumpuni

Terakhir, namun gak kalah penting nih buat para blogger dan kita yang punya segudang aktivitas, dari mulai berselancar, bersosial media, memanfaatkan aplikasi android, belum lagi menyimpan data, video, serta data lainnya, tentunya harus didukung  kapasitas penyimpanan yang mumpuni donk yaa 🙂

Tenang aja, baik Samsung Galaxy seri J5 dan J7, sama-sama dibekali dengan RAM sebesar 1,5 GB lho  di mana seri J5 memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB, dengan micro SD hingga 128 GB. Sedangkan, seri J7 memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar yakni 16 GB, dan esksternal sebesar 128 GB yang tentunya sudah lebih dari cukup bagi saya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.