Siapkah Anda Diundang di Sebuah Perjamuan Kapal Mewah?

jack dawson
Tokoh Jack Dawson si pemuda miskin yang bernasib baik bisa menaiki kapal termewah di dunia (Film: Titanic 1997)

Ada seorang pemuda miskin yang ingin pindah dari kampung kecil ke kota besar. Dia menjual semua aset miliknya dan membeli sebuah tiket kapal laut untuk mewujudkan impian-nya itu. Ia juga membeli beberapa potong roti untuk bekal perjalanannya.

Kapal pun mulai bergerak jalan. Setiap hari, pemuda miskin ini makan sepotong kecil roti yang dibawanya, sebagai pengganjal perut agar tidak lapar. Dia menyadari, bahwa di kapal ini ada perjamuan di ballroom kapal setiap waktu makan siang dan malam.

Dia pun melihat begitu banyak orang makan di sana, berlimpah makanan enak dan aneka pertunjukkan. Tapi, si pemuda ini hanya bisa tertunduk sedih, lalu kembali ke kabin dan makan sepotong kecil rotinya.

Akhirnya, tibalah kapal di lokasi tujuan. Ketika sedang turun dari kapal, pemuda miskin itu bertemu dengan kapten kapal yang menatapnya, dan bertanya. “Hai anak muda, mengapa saya tidak pernah melihat sekalipun anda di perjamuan?”

Pemuda itu menjawab;” Saya tidak punya uang untuk makan di perjamuan itu. Saya memakai semua tabungan saya untuk membeli tiket kapal dan tersisa sedikit untuk membeli beberapa potong roti.”

Kapten kapal terkejut dan berkata;” Tidakkah anda tahu, bahwa tiket kapal yang anda beli sudah termasuk jamuan makan juga? Apakah tidak ada yang memberitahu Anda?”

Apa yang anda tangkap dari cerita tersebut? Sama halnya, ketika kita menjalani hidup ini, tidak ada yang memberitahu bahwa kita bisa punya impian besar dan mencapainya bahkan saat usia masih muda?

Maka, sebetulnya anda bisa mempunyai mimpi besar dan mencapainya selagi muda. Kenapa? Karena anda tidak perlu membeli “tiket” dalam kehidupan, namun kita telah dianugerahi Tuhan atas potensi diri yang luar biasa ini.

Dengan modal tersebut, yang perlu anda lakukan adalah mengetuk pintu ballroom di mana sebuah perjamuan diadakan. Percayalah, pasti ada orang yang baik hati di dalam sana, yang akan membukakan pintu untuk anda.

“Ketuklah pintu dan pintu akan terbuka; pelajari rahasianya di sini http://tinyurl.com/are-you-qualified-for-success, dan sampai jumpa di perjamuan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.