8 Tempat Nyata di Dunia yang Terlihat Bak Negeri Dongeng

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Pernahkan terpikir dalam benak anda, sesekali untuk mencoba sensasi berada di tempat indah bak negeri negeri dongeng?

Selain, bangunan bersejarah dan unik yang masuk dalam deretan keajaiban dunia, tak disangka jika di beberapa negara dunia terdapat tempat-tempat super keren yang terlihat imajiner, namun nyata adanya.

Tempat-tempat ini, mungkin kurang dikenal sebagai lokasi wisata yang populer, namun tak ada salahnya, jika memiliki anggaran berlebih, anda mengunjungi salah satu lokasi anti mainstream di dunia ini Penasaran? Cek daftar berikut ini ya;

Gunung Roraima, Venezuela

gunung roraima, venezuela

Melihat sekilas gunung ini agaknya terlihat seperti lokasi syuting film-film fiksi sains, namun ini memang benar-benar pemandangan alami yang ada di dunia nyata. Roraima merupakan gunung tertinggi yang membentang dari Pakaraima ke dataran tinggi tepui di Amerika Selatan. Gunung ini juga memiliki titik pembatas segitiga antara Venezuela, Brazil, dan Guyana.

Gunung Roraima juga berdiri di bawah lindungan Guiana di sudut selatan timur Taman Nasional Canaima Venezuela seluas 30 ribu km persegi yang membentuk puncak dataran tinggi Guyana. Sedangkan, bagian atas gunung di area taman diperkirakan merupakan bentukan geologi kuno di bumi.

Terowongan cinta – Kleven, Ukraina

terowongan cinta, ukraina

Sebuah jalur kereta yang sudah tak terpakai di sebuah kota kecil di Ukraina, Kleven (berjarak sekitar 350 km dari Kiev) bertransformasi secara alami menjadi surga cinta bagi para pasangan. Jalur yang dikenal secara lokal, sebagai terowongan cinta (tunnel of love) ini, memang menjadi tempat bagi para pasangan memadu kasih bahkan lokasi pemoretan pernikahan. Lokasi ini cukup ramai, khususnya pada musim semi, di mana banyak tumbuh dedaunan dari pohon-pohon yang ada.

Salar de Uyuni, Bolivia

salar bolivia
Dok. boomsbeat

Lantaran lokasinya yang nun jauh di sana, tak heran memang lokasi alam yang menakjubkan ini memang tampak kurang populer bagi sebagian kita. Salar de Uyuni, merupakan dataran garam terluas di dunia yakni mencapai 10,582 km persegi. Berlokasi di Potosi dan Oruro, Selatan Barat Bolivia, dekat dengan Puncak Andes. Salar terbentuk sebagai hasil transformasi antara beberapa danau pra sejarah dan ditutupi oleh lapisan kulit garam beberapa meternya. Saking luas dan menakjubkannya, wilayah ini kerap dijuluki cermin terbesar di dunia.

Hutan batu, Yunan Tiongkok

hutan batu, tiongkok
Dok. tripping.com

Hutan batu atau Shilin, merupakan formasi dari batu kapur terkenal yang berlokasi di Shilin Yi Autonomous County, Provinsi Yunan, Tiongkok (sekitar 120 km dari provinsi utama Kunming). Menyerupai bentuk pepohonan, kumpulan bebatuan itu semakin terlihat sebagai ilusi sebuah hutan.

Danau Retba, Senegal

danau pink retba, senegal
Dok. hayo.co

Coba anda perhatikan, danau satu ini yang mirip milkshake stroberi ukuran raksasa, danau Retba atau Lac Rose ini terletak di utara Cap Vert peninsula, Senegal, utara timur Dakar. Danau ini kerap dijuluki air merah muda, karena keberadaan alga Dunaliella salina di dalam airnya. Warnanya sangat terlihat jelas terutama saat musim kering.

Lapangan tulip, Lisse Belanda

lapangan tulip, belanda
Dok photographyheat.com

Jika anda menyukai bunga-bungaan, mungkin anda tak percaya dengan hamparan tulip berwarna warni saat di musim semi ini di taman Keukenhof yang begitu luas dan menakjubkan. Tontonan yang indah ini diciptakan oleh lebih dari 7 juta tulip, bunga bakung, lampu pijar musim semi, dan pepohonan indah menawan. Keukenhof merupakan salah satu lokasi atraktif di Belanda di musim semi. Parade bunga yang dinamakan Bollenstreek Bloemencorso digelar di jalan-jalan utama di lapangan tulip Lisse ini.

Taman Nasional Riisitunturi, Lapland Finlandia

taman nasional finlandia
Dok. commons.wikimedia

Taman Nasional Riisitunturi yang terletak di selatan Lapland, dikenal sebagai pepohonan salju yang menakjubkan.Lapland merupakan daerah terluas di Finlandia. Di sini pula, anda dapat merasakan pengalaman mengagumkan musim dingin di saat senja, dan cahaya utara serta suasana malam saat musim panas dilengkapi pemandangan alam yang unik.

Gunung Grinnell, Montana AS

Gunung grinnel, montana, AS
Dok. dailymail.co.uk

Puncak gunung Grinnell berlokasi di jantung Taman Nasional di negara bagian Amerika Serikat, Montana dekat dengan gunung Gould dan Gunung Wilbur. Dari ketinggian hotel glasier di danau Swiftcurrent, keindahan puncak Grinnel pun dapat dilihat.

*wonderslist

One thought on “8 Tempat Nyata di Dunia yang Terlihat Bak Negeri Dongeng

Leave a Reply

Your email address will not be published.