7 Tips Cantik Saat Pergi ke Kantor

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Pergi ke kantor menjadi keseharian bagi banyak para wanita urban modern. Bagi anda yang bekerja di industri kreatif, bersyukurlah karena anda lebih banyak punya kesempatan untuk memadupadan baju-baju dengan warna lebih berani. Tetapi, bagaimana jika lingkungan kerja anda memiliki aturan ketat soal standar berpakaian bahkan penampilan?

Sebagai wanita terkadang memang tak mudah menyesuaikan penampilan saat bepergian, khususnya jika ingin selalu tampil chic saat ke kantor. Para wanita kantoran juga rata-rata selalu ingin terlihat rapi, namun tak ingin kehilangan sisi feminin mereka. Tak jarang, di antara mereka juga selalu ingin terlihat gaya dan fashionable.

Berikut adalah 7 tips sederhana tampil cantik gaya, namun tetap terlihat profesional bagi anda para wanita karir.

Pakai warna cerah senada

bloop endorse
dok. bloop

Warna cerah agaknya terlihat lebih efektif untuk digunakan di lingkungan kantor, terlebih jika anda memang bekerja di industri kreatif yang lebih bebas. Hal itu lebih baik dibandingkan jika anda menggunakan banyak warna yang bertabrakan.

Anda bisa menggunakan atasan warna cerah dengan rok atau celana jenis apa pun, bisa juga anda tambahkan kalung untuk melengkapi bagian atas anda. Cara ini membuat anda tetap tampil feminin, yang penting pilihan anda ini tidak akan mengganggu orang yang melihatnya.

Perhatikan apa yang orang lain pakai di lingkungan anda

bloop endorse
dok. bloop

Tren pakaian saat kerja memang terlihat lebih kasual belakangan terakhir ini, namun tentunya beda perusahaan beda pula standar yang diberlakukan saat bekerja. Maka, penting juga bagi anda untuk memperhatikan aturan perusahaan, sebelum memutuskan tipe gaya seperti apa yang ingin anda adopsi.

Jangan berlebihan menggunakan aksesoris

Anda lagi meeting, dan tumpukan gelang anda di tangan selalu berbunyi “criiing criiing” setiap anda bergerak, agaknya hal itu juga bisa menggangu orang lain di sekitar anda 🙂

Pastinya, saat bekerja, anda lebih ingin agar orang lebih memperhatikan keterampilan dan kepribadian dibanding perhiasan anda? Pastikan, anda menggunakan aksesoris seperlunya ya, tidak berlebihan dan tidak terlalu berukuran besar.

Hindari pakaian terbuka

bloop endorse
dok. bloop

Pakaian terbuka tentunya tidak sepantasnya digunakan saat anda sedang sibuk bekerja. Tentu anda tak mau bukan, jika orang lain merasa terganggu dengan bagian  tubuh tertentu yang terlalu terbuka? Maka, hindari sebisa mungkin pakaian yang terbuka atau terlalu mini.

Sepatu hak tinggi

bloop endorse
dok. bloop

Sepatu hak tinggi selalu menjadi senjata bagi para wanita untuk bisa tampil percaya diri, gaya dan feminin. Dengan padu padan, celana panjang, rok, atau bahkan dress, penampilan anda pun akan selalu terlihat kece dengan sepatu hak tinggi.

Tapi, pastikan anda tetap merasa nyaman, dengan sepatu hak tinggi itu, dan istirahatkan kaki sesekali untuk menghindari kram.Jika tidak biasa pakai jenis stiletto, anda bisa menggunakan sepatu wedges, dengan sol lebih tebal dan pastinya cenderung lebih nyaman.

Jaket

bloop endorse
dok. bloop

Jaket merupakan salah satu item fesyen yang bisa pas digunakan untuk outfit kantor. Jaket juga menjadi sentuhan akhir yang membuat penampilan anda lebih keren dan bahkan terlihat profesional. Jika anda sudah selesai dengan pekerjaan di kantor, dan ingin pergi hang out, anda pun bisa dengan mudah mengubah jaket itu untuk tampilan kasual anda.

Pertahankan riasan segar nan alami

Tidak seperti saat anda hang out, atau pergi ke pesta, riasan wajah anda saat ke kantor agaknya lebih bagus untuk terlihat simpel dan alami.

Nah, kira-kira gaya seperti apa yang biasanya anda adopsi saat pergi ke kantor?  🙂

*beautyandtips

Leave a Reply

Your email address will not be published.