7 Tempat Liburan Tersembunyi di Asia yang Menakjubkan

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Musim liburan hari raya sebentar lagi tiba, di antara kita mungkin tidak semuanya memiliki kampung halaman. Setelah acara silahturahmi bersama kerabat selesai, tentu tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan hari libur yang tersisa untuk menjelajah tempat-tempat tersembunyi di kawasan Asia yang jarang terjamah turis asing atau bahkan lokal.

Dari mulai kepulauan dan pantai hingga perkotaan dan pedesaan, Asia adalah salah satu benua yang memiliki banyak destinasi menakjubkan yang memukau banyak turis dari seluruh dunia. Sebagian dari tempat ini memang tersembunyi, dan terkadang jarang menjadi tempat tujuan dalam rencana perjalanan para turis.

Nah, berdasarkan data yang dirangkum oleh situs businessinsider, berikut adalah beberapa spot alam terbaik yang wajib dikunjungi di kawasan Asia, salah satunya tentu saja ada di Indonesia. Yuk, cek satu per satu, siapa tahu anda mendapat inspirasi baru untuk rencana destinasi liburan nanti sekaligus melarikan diri sejenak dari rutinitas membosankan;

Kepulauan Raja Ampat, Indonesia

raja ampat

Meski, bukan merupakan destinasi wisata yang asing terdengar, biaya yang cukup mahal untuk mencapai lokasi menakjubkan di ujung Timur Indonesia ini, terkadang membuat sebagian dari kita ciut untuk mengunjunginya.

Namun, anda bisa berubah pikiran, ketika mengetahui berbagai keindahan alam yang bisa dinikmati sekaligus memanjakan mata dan hati, seperti ragam batu koral yang indah, hutan asri, pantai dengan pasir putih bersih, laguna tersembunyi, hingga gua yang menantang adrenalin.

Tak pelak, wilayah ini kerap menjadi favorit para turis lokal maupun mancanegara untuk melakukan kegiatan menyelam dan snorkeling.

Champasak, Laos

champasak laos

Memasuki kawasan Champasak di Laos, mata anda akan dimanjakan dengan bangunan sisa-sisa peninggalan kerajaan di masa kolonial dahulu. Dengan banyaknya akomodasi dan atraksi di area dekat Angkor (sisa peninggalan Wat Phu Champasak), tempat ini bisa menjadi alternatif destinasi liburan anda, terutama jika anda menyukai hal-hal berbau sejarah.

Kepulauan Ko Adang, Thailand

kepulauan ko adang thailand

Pecinta snorkeling? Anda juga wajib mengunjungi Kepulauan di negeri Gajah Putih Ko Adang yang kerap luput dari sorotan para wisatawan. Anda bisa menikmati pantai pasir putih yang jarang dikunjungi orang. Kepulauan yang terletak di 30 KM dalam Tarutao National Marine Park memiliki pemandangan menakjubkan dari bukit tinggi hingga bebatuan koral indah.

Kepulauan Mergui, Myanmar

kepulauan mergui myanmar

Kepulauan Mergui berlokasi di bagian ujung selatan Myanmar. Berisi lebih dari 800 pulau, secara virtual cukup terisolasi dengan rangkaian pantai indah yang bisa dipilih. Begitu pula dengan air yang begitu jernih dan sangat ideal bagi para penyelam.

Pulau Yakushima, Jepang

pulau yakushima jepang
Hmm, berasa di hutan Putri Salju yaa 😉

Telah lama memang, jika pulau subtropis Yakushima, Jepang menjadi favorit bagi pelancong lokal di Jepang sendiri, namun baru-baru ini tempat ini mulai menarik perhatian para pengunjung mancanegara. Berlokasi di pantai Kyushu, pulau yang telah mendapat pengakuan warisan budaya dunia oleh UNESCO ini berisi hutan berlumut yang terdiri dari pepohonan yang tumbuh sejak ribuan tahun lamanya. Anda pun dapat juga menikmati pegunungan menakjubkan di sekitarnya.

Pinggir sungai kota Kratie, Kamboja

pinggiran sungai Kratie, kamboja

Banyak para pelancong juga menghabiskan waktu di pinggiran sungai kota Kratie, Kamboja hanya untuk melihat dolphin Irrawaddy. Di kota yang tenang ini, para pelancong juga bisa menemukan arsitektur khas era kolonial Prancis, matahari terbenam yang mengagumkan, hamparan air sungai yang jernih, serta peninggalan Pagoda yang menakjubkan. Tempat ini sangat pas, jika anda ingin melarikan diri sejenak dari kepenatan rutinitas.

Teluk Tai Long Wan, Hong Kong

teluk tai long wan, hongkong

Jenuh dengan suasana kota yang penuh sesak dan keramaian? Anda mungkin bisa mendapat alternatif baru saat mengunjungi negeri pecahan Tiongkok tersebut. Sangat populer di kalangan para surfer, Teluk Tai Long Wan di Hong Kong telah lama menjadi surga bagi para pecinta alam, air jernih, serta pegunungan indah. Anda bisa mendaki di sini untuk menikmati gua-gua dan situs menantang, anda pun bisa mencapainya dengan menggunakan perahu cepat (speedboat).

Selamat merencanakan tamasya 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.