7 Situs Loker Rekomendasi untuk Freelancer

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Di era serba praktis seperti sekarang, jarak dan waktu sudah tak lagi menjadi penghalang seseorang melakukan aktivitas atau pekerjaan. Banyak pula yang memprediksi, jika di masa mendatang, permintaan industri terhadap tenaga kerja outsource pun akan semakin tinggi. Selain dinilai lebih hemat dari segi biaya dan waktu, cara ini pun juga lebih praktis karena pelaku usaha bisa mendapat calon pekerja terbaik yang berkompetisi secara adil dan terbuka.

Menjawab tantangan tersebut, saat ini juga sudah banyak tersedia platform marketplace untuk menjembatani kebutuhan antar pencari kerja (freelance/paruh waktu) dan perusahaan guna mengisi posisi-posisi tertentu sesuai kebutuhan.Tentu, ini menjadi kabar baik bagi anda para freelancer yang ingin menambah penghasilan tanpa harus terikat waktu dan tempat.

Namun, perlu diingat bahwa kedisiplinan menjadi rahasia sukses bagi para freelancer untuk mendapat hasil maksimal. Mari cek, situs-situs lowongan kerja berikut yang bisa anda kunjungi untuk mendapat peluang proyek atau pekerjaan;

Upwork

upwork freelance

Bagi anda yang sudah menggeluti dunia freelance sejak lama, tentu anda tahu situs bernama oDesk yang saat ini sudah berubah nama menjadi Upwork hasil merging antara Elance dan oDesk.

Perusahaan ini punya misi untuk membantu para freelancer mendapat proyek dengan cepat. Kolaborasi secara real time dibangun situs ini, seperti menyediakan aplikasi chatting agar lebih memudahkan komunikasi antara klien dan calon freelancer.

Untuk bisa sukses mendapat proyek dengan honor besar, di sini anda dituntut untuk mahir berbahasa Inggris karena anda harus bersaing dengan freelancer dari seluruh dunia.

Beberapa proyek atau lowongan kerja yang bisa anda dapatkan, di antaranya web development, mobile development. penulis kreatif, akuntan & konsultan, pemasaran dan penjualan, serta virtual assistant. Untuk lebih lengkapnya anda bisa langsung mengunjungi situsnya di www.upwork.com.

Freelancer

freelance

Sudah diduga, sesuai namanya situs ini memang ditujukan bagi para freelancer untuk mendapat pekerjaan. Berawal dari didirikannya Freelancer.com di negara asalnya Australia, akhirnya dibuka juga situs regional di Indonesia, Freelancer.co.id yang memungkinkan perusahaan bisa menemukan freelancer di area yang terdekat.

Hal tersebut juga sebagai respon dari dunia start up yang mulai menyadari pentingnya keberadaan crowdsourcing semacam ini di tengah sulitnya mencari sumber daya manusia profesional. Ingin mengeksplor situs yang memiliki jumlah pengguna terbanyak di Indonesia ini? Langsung saja kunjungi situs www.freelancer.co.id dan temukan passion anda di sana.

Peopleperhour

peopleperhour freelance

Sama halnya dengan Upwork, peopleperhour memungkinkan para penggunanya atau freelancer menjual atau menawarkan keahlian yang dimilikinya kepada perusahaan di seluruh dunia. Keahlian semacam, desain, ilustrasi, foto, video bahkan karya copywriting bisa membuat anda mendapat penghasilan tambahan.

Meski, mungkin gaji yang diterima tidak sebesar saat anda memiliki pekerjaan penuh waktu, namun dengan upaya riset dan ketekunan, bukan tak mungkin anda bisa mendapat penghasilan rutin.

Di peopleperhour, sangat memungkinkan anda mendapat proyek dari negara mana pun di dunia, tentu honor yang didapat akan disesuaikan dengan mata uang asing. Maka, biasanya anda akan diminta rekening Paypal untuk transaksi pembayaran.

Jika anda rutin mendapat proyek dari situs ini, bukan tak mungkin pundi-pundi uang anda bisa lebih besar dari pekerjaan tetap saat ini. Tertantang mencoba? Langsung kunjungi situs www.peopleperhour.com

Projects

projects freelancer

Sesuai namanya, situs asal Indonesia ini juga menawarkan proyek-proyek dari berbagai perusahaan di Tanah Air kepada para freelancer. Sejak diluncurkan Januari 2015 kemarin, situs ini mengklaim sudah berhasil menghimpun hingga 4000 pengguna.

Satu lagi keunggulan yang diklaim Projects.co.id adalah menciptakan konsep marketplace yang menggabungkan proyek, layanan, serta penjualan produk digital. Silahkan langsung kunjungi www.projects.co.id untuk menemukan pekerjaan idaman anda.

Sribulancer

sribulancer

Situs asal Indonesia yang resmi diluncurkan sejak akhir 2014 lalu ini, sudah memiliki puluhan ribu pengguna hingga saat ini. CEO Sribulancer Ryan Gondokusumo mengungkapkan, jika kebanyakan freelancer yang mendaftar di situsnya memiliki kemampuan, seperti programming (php, html, css), desain grafis, data entry, serta copywriting. Mau tahu lengkap tentang Sribulancer, silahkan langsung kunjungi www.sribulancer.com

KerjaNyambi

kerjanyambi freelance

Ini juga merupakan salah satu platform crowdsourcing asal Indonesia yang juga menjembatani kepentingan antara freelancer pencari kerja dan perusahaan atau pemberi proyek. KerjaNyambi merupakan platform rintisan coach bisnis sekaligus pakar sumber daya manusia Lita Mucharom di bawah bendera PT Langkah Mitra Selaras.

Anda bisa menemukan berbagai proyek lowongan di situs ini, dari mulai desain website, copywriting, fotografi, bahkan koki sekalipun. Dan, lagi-lagi bagi anda perusahaan start up, sekarang bisa dengan mudah menemukan seorang ahli yang siap membantu usaha anda lebih berkembang. Ingin tahu lebih banyak mengenai KerjaNyambi? Langsung saja, kunjungi situsnya www.kerjanyambi.com .

Kontenesia

kontenesia

Jika platform sebelumnya menawarkan beragam jenis atau bidang pekerjaan bagi freelancer, lain halnya dengan kontenesia. Sesuai namanya, situs ini menyediakan jasa penulis konten bagi para kliennya yang dikemas dalam beberapa paket harga. Hal ini berangkat dari semakin berkembangnya bisnis digital, di mana menuntut setiap website bisa terindeks dengan baik di mesin pencari agar mudah ditemukan oleh calon pelanggan.

Nah, buat anda yang punya hobi menulis, tak ada salahnya mengisi waktu luang dengan menjadi salah satu penulis di situs ini, selain menambah jaringan, dan wawasan baru, pastinya juga akan menambah pundi-pundi penghasilan.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi peluang anda di Tahun Baru 🙂

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.