7 Quote Tere Liye yang Bikin Hati Adem

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Menyimak rangkaian kata tentang makna kehidupan dalam novel-novel karya penulis Tere Liye ini memang tidak ada habisnya untuk dibahas, terutama bagi kita yang kerap merasa galau dalam hidup 😉

Pria kelahiran tahun 1979 ini memang lahir dan tumbuh besar dalam kesederhanaan, namun siapa sangka jika karya novelnya mendapat sambutan hangat di masyarakat, bahkan beberapa kisah di antaranya pun rencananya akan diangkat ke layar lebar.

Nah, bagi anda yang sedang galau, rasanya perlu lagi deh menyimak beberapa kutipan dari novel Tere Liye  yang bakal bikin hati jadi adem sekaligus inspiratif ini.. Yuk, langsung cek aja ;

tere liye
dok referensibuku

Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.”

Tere Liye, Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

tere liye
dok. goodreads

 

“Begitulah kehidupan, Ada yang kita tahu, ada pula yang tidak kita tahu. Yakinlah, dengan ketidak-tahuan itu bukan berarti Tuhan berbuat jahat kepada kita. Mungkin saja Tuhan sengaja melindungi kita dari tahu itu sendiri.”
Tere Liye, Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

tere liye
dok. goodreads

Kebahagiaan adalah kesetiaan.. setia atas indahnya merasa cukup.. setia atas indahnya berbagi.. setia atas indahnya ketulusan berbuat baik..”
Tere Liye, Moga Bunda Disayang Allah

 

Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apapun dan keindahan yang apa adanya.”
Tere Liye

tere liye
dok. goodreads

“Mengerti bahwa memaafkan itu proses yang menyakitkan. Mengerti, walau menyakitkan itu harus dilalui agar langkah kita menjadi jauh lebih ringan. Ketahuilah, memaafkan orang lain sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri.”
Tere Liye, Sunset Bersama Rosie

 

“Orang yang memendam perasaan seringkali terjebak oleh hatinya sendiri. Sibuk merangkai semua kejadian di sekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap. Sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. Sehingga suatu ketika dia tidak tahu lagi mana simpul yang nyata dan mana simpul yang dusta.”
Tere Liye, Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

tere liye
dok. goodreads

“Wahai, wanita-wanita yang hingga usia tiga puluh, empat puluh, atau lebih dari itu, tapi belum juga menikah (mungkin kerana kekurangan fisik, tidak ada kesempatan, atau tidak pernah ‘terpilih’ di dunia yang amat keterlaluan mencintai harta dan penampilan wajah.)

 Yakinlah, wanita-wanita solehah yang sendiri, namun tetap mengisi hidupnya dengan indah, bersedekah dan berkongsi, berbuat baik dan bersyukur. Kelak di hari akhir sungguh akan menjadi bidadari-bidadari syurga. Dan kabar baik itu pastilah benar, bidadari syurga parasnya cantik luar biasa.”
Tere Liye, Bidadari Bidadari Surga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.