7 Profesi Unik yang Tak Pernah Anda Sangka Dibayar Mahal

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Pernahkah anda bayangkan, bahwa kegiatan seperti mengajak jalan-jalan seekor anjing, membereskan furnitur, mengatur rumah, atau bahkan memeluk kita saat sedang kesepian ternyata menjadi sebuah profesi yang dibayar mahal?

Tapi itu memang nyata adanya, karena siapa pun bisa menyewa pemeluk profesional sebesar US$60 per jam. Anda pun bisa membayar pengiring pengantin, pelayat profesional, atau bahkan pacar sewaan?

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan aneh yang ternyata bisa menjadi profesi menjanjikan dengan bayaran lumayan. Yuk cek lebih dalam lagi;

Pengiring pengantin profesional

profesi unik

Jika biasanya pasangan calon pengantin menyewa perias, EO, fotografer, atau pemain band untuk memeriahkan hari besar mereka, mungkin ini bisa jadi peluang bisnis bagi anda yang ingin menyewakan khusus pengiring penganting profesional.

Pendiri Bridesmaid for Hire, Jen Glantz, mengatakan bahwa perusahaannya menawarkan “pengiring pengantin terselubung” ragam tipe asisten personal  untuk pasangan pengantin dan pesta mereka. Biaya yang dikenakan pada klien antara US$300-2000 per pesta pernikahan.

Pelayat profesional

profesi unik

Percaya atau tidak, ternyata ada sebuah perusahaan spesialis di Inggris yang menyewakan pelayat untuk menghadiri hari pemakaman orang terdekat anda . Coba tebak berapa bayaran para pelayat profesional tersebut, ya sekitar US$70 dolar untuk 2 jam saja 🙂

Sensory scientist

profesi unik

Perasa wajah atau biasa dikenal dengan sebutan “sensory scientist”, ternyata memang benar-benar dilatih untuk bagaimana menggunakan tangan mereka untuk menentukan efektivitas sebuah produk kecantikan, seperti losion, pembersih wajah, dan pisau cukur. Para perasa wajah bekerja setengah waktu, namun mereka mampu meraup pendapatan hingga US$25 per jam.

Pemeluk profesional

profesi unik

Pemeluk profesional bisa dibayar hingga US$80 per jam untuk memeluk seseorang yang kesepian. Menurut seorang pemeluk profesional berbasis di Portland, AS Samantha Hess, sisi menantang profesi ini adalah harus bekerja dengan beban emosional.

Penonton TV profesional

profesi unik

Mungkin anda sudah tahu selama ini bahwa penonton profesional TV merupakan pekerjaan nyata, namun ternyata tidak semudah yang anda bayangkan.

Berdasarkan artikel yang dilansir Investopedia, penonton pro TV biasanya menyaring beragam acara dan klip berita, lalu wajib menemukan klip yang tepat yang dapat digunakan pada tayangan acara atau program berita.

Berdasarkan artikel itu pula, para penonton televisi profesional ini bisa menerima bayaran antara US$500-600 per minggu.

Penilai bau napas

profesi unik

Penilai bau napas pada dasarnya bekerja untuk perusahaan yang memproduksi permen karet, mint, pasta gigi, dan pencuci mulut (mouthwash). Mereka mengevaluasi efektivitas produk-produk ini dan menawarkan feedback bagi produsen manufaktur.

Perasa makanan anjing

profesi unik

Meski diperuntukkan bagi anjing, namun ternyata ada perusahaan produsen makanan hewan peliharaan yang menyewa perasa spesialis makanan anjing untuk memeriksa kualitas produk mereka. Mereka juga mengevaluasi kandungan nutrisi, dan tak jarang namanya manusia, mereka pun sering pula meludahkan kembali makanan yang pernah mereka rasakan lho 😀

Gimana tertarik menjadi salah satunya? ;D

*berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published.