7 Lagu Barat Top Buat Karaoke Akhir Pekan

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Jumat biasanya selalu menjadi hari yang dinanti-nanti bagi sebagian besar pekerja. Tak heran, acara kumpul bareng atau sekedar hang out bersama, pun biasa dilakukan di hari terakhir sebelum akhir pekan.

Salah satunya berkaraoke ria 😀 Berhubung lagu-lagu ini lagi populer, kayaknya daftar lagu di bawah ini bagus nih buat jadi ide pas karoke rame-rame.

Kalau mau hemat, nyanyi-nyanyi sendiri lewat Youtube juga boleh 🙂

Langsung ceklist aja satu-satu….lumayan buat ngisi waktu luang….

Meghan Trainor feat John Legend (Like I’m gonna lose you)

meghan trainor
Dok. Youtube

Kemampuan musikalitas dua penyanyi ini sih gak perlu diraguin lagi deh yah. Bisa kebayang kalau dua orang berbakat ini disatukan dalam menyanyikan sebuah lagu, pasti hasilnya super keren.

Saya sendiri mulai suka sama lagu-lagu Meghan Trainor karena isi liriknya sangat natural , seperti All about that base serta Future husband. Dan lagu satu ini, “Like I’m gonna lose you” yang duet bareng John Legend juga super duper romantis 🙂

Rock City feat Adam Levine (Locked away)

adam levine

Lagu ini dibawakan dengan genre sedikit reggae dan tempo sedikit cepat, tapi sebenarnya makna yang mau disampaikan daleeem banget.

Dalam video klipnya digambarkan, tiga keluarga yang berbeda, pertama, seorang tentara yang harus meninggalkan keluarganya karena tugas negara, kedua, seorang pria (diperankan R. City sendiri), yang bertengkar dengan wanita yang ingin putus, serta ayah dan putrinya yang harus berpisah karena masalah hukum.

Semua penderitaan dari mulai percintaan, kehilangan orang terkasih maupun harta, dan hukuman penjara tergambar dalam bait lirik yang dinyanyikan Adam Levine berikut “If I got locked away/and we lost it all today/tell me honestly/ would you still love me the same?” 🙂

Omi (Cheerleader)

omi cheerleader

Ini juga asyik banget, kayak orang lagi ngomong tapi dilaguin hehe. Lagu ini dibawakan oleh penyanyi Jamaika bernama Omi atau nama panjangnya Omar Samuel Pasley Lagu ini sendiri sebenarnya sudah diciptakan sejak tahun 2008 lalu, namun baru dirilis 2014 lalu dan sukses secara global di tahun 2015.

Cheerleader berhasil menduduki peringkat 1 di tangga lagu di 20 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, dan Jerman. Lagu ini sendiri juga berhasil memenangi multi platinum di banyak negara.

Taylor Swift (Wildest dream)

taylor swift

Ini dia satu lagi karya Taylor Swift terbaru berjudul Wildest Dream, masih di album 1989. Lagu ini sendiri gak kalah enak dan asyik dibanding lagu-lagu Taylor sebelumnya. Bergenre balada ditambah pengaruh musik dream pop, seperti biasa lirik lagu Taylor selalu berhubungan dengan curahan hatinya. Lirik Wildest dream, menyiratkan, mesti sudah tak bersama lagi sebagai pasangan kekasih, ia ingin agar hubungan tetap berjalan baik dan selalu mengingatnya. Kok kayak gak move on yah ?

Rachel Platten (Fight song)

rachel platten

Buat yang lagi patah semangat, pas banget kalau dengerin lagu ini. Penyanyinya Rachel Platten, saya juga baru denger nama penyanyi ini 😀

Rachel sendiri berujar, jika lagu ini terinspirasi dari banyak pengalaman pribadinya yang membuatnya khawatir bahwa ia tak bisa perform maksimal di industri musik.

Hal itu terkadang membuatnya merasa sakit dan putus asa. Maka, ia menulis lagu ini sebagai pengingat baginya agar ia selalu percaya diri dan melepas semua segala hal yang buruk baginya.

Ed Sheeran (Photograph)

ed sheeran

Ini juga salah satu lagu paling saya suka dari Ed Sheeran. Kalau lihat video klipnya, sangat jauh berbeda dari kebanyakan bintang pop besar yang klipnya berupaya dikemas seistimewa mungkin. Klip penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini terlihat sederhana berupa video tentang masa kecil Sheeran hingga dewasa. Padahal, lirik lagu Photograph sendiri lebih bercerita tentang hubungan jarak jauh-nya dengan sang mantan kekasih. Hmmm..

Christina Perri feat Ed Sheeran (Be my forever)

christina perri

Last but not least, ini lagu juga enaak dan easy listening bangeett hehehee….

 

 

Selamat berakhir pekan 😉

*sumber: Youtube/wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.