7 Faktor Penyebab Anda Belum Kaya

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
7 penyebab anda belum kaya
Dok theloop.ca

Kontra dengan sebuah kepercayaan populer  bahwa, “setiap orang memiliki kesempatan untuk kaya dan sejahtera”, ternyata memang ada kebiasaan sehari-hari yang membuat seseorang justru sulit  jadi kaya, menurut milyuner Steve Siebold.

Namun, apakah menjadi kaya menjadi garis takdir anda?

Untuk membantu anda mengevaluasi, berikut adalah beberapa faktor yang mungkin ingin anda tahu. Memang, tak seorang pun dapat memprediksi masa depan, namun pilihan berikut ini bisa jadi akan menghambat jalan anda untuk menjadi kaya.

Mungkinkah salah satu faktor penyebab ini sedang anda alami saat ini?

Fokus menabung, tapi abai terhadap pemasukan

Menabung memang krusial untuk membangun aset dan kekayaan, namun jika anda terlalu fokus menabung tanpa diimbangi dengan pendapatan atau penghasilan, maka anda pun akan kehilangan peluang untuk kaya.

Jika anda benar-benar ingin kaya dan sejahtera, seimbangkan juga tindakan anda untuk mencari lebih banyak uang atau pemasukan. Satu hal yang bisa anda pelajari dari para milyuner adalah membuka banyak keran pemasukan, serta memiliki kebiasaan menabung yang baik pula.

Anda tidak mulai berinvestasi

Salah satu cara efektif untuk menghasilkan lebih banyak uang adalah berinvestasi, dan semakin anda memulainya dini, maka semakin baik. Rata-rata, para milyuner berinvestasi 20 persen dari penghasilan mereka setiap tahunnya. Kekayaan mereka tidak diukur oleh berapa banyak mereka menghasilkan uang, namun bagaimana mereka menabung dan berinvestasi dari waktu ke waktu.

Dibayar berdasarkan waktu bekerja

Rata-rata orang memilih dibayar berdasarkan waktu yang dihabiskan selama bekerja, sedangkan para orang kaya memilih untuk dibayar sesuai hasilnya (kebanyakan tipe pekerja mandiri).

Siebold mengatakan, sekedar menghabiskan waktu bekerja untuk dibayar merupakan jalan lambat untuk mencapai kesejahteraan. Sedangkan, para pekerja mandiri meyakini jalan yang mereka tempuh adalah cara cepat menjadi kaya.

Membeli sesuatu yang tidak mampu anda beli

Jika anda selalu hidup dengan cara itu, sudah pasti anda tidak akan kaya. Bahkan, ketika anda memiliki penghasilan tambahan, anda pun tidak bisa seenaknya menaikkan gaya hidup. Seorang milyuner Grant Cardone mengatakan, dirinya tidak akan membeli mobil atau jam tangan mewah sampai bisnis dan investasinya mampu menghasilkan keran pendapatan yang aman.

“Saya pun masih menggunakan Toyota Camry ketika sudah menjadi milyuner. Ketahui etika bekerja anda, bukan barang yang anda beli,”ujarnya.

Anda mengejar mimpi orang lain

Jika anda ingin sukses, anda harus mencintai apa yang anda lakukan, artinya kejarlah mimpi dan passion anda sendiri. Banyak orang melakukan kesalahan dengan mengejar mimpi orang lain, misalnya menuruti keinginan orang tuanya.

Ketika anda mengejar mimpi atau tujuan orang lain, mungkin anda pun tidak akan merasa bahagia dengan pilihan itu.

Tidak keluar dari zona nyaman

Jika anda ingin membangun kesuksesan, terkadang anda harus rela melalui ketidakpastian dan ketidaknyamanan. Orang kaya, umumny, menemukan kenyamanan dalam ketidakpastian.

“Umumnya, banyak orang mengejar kenyamanan fisik, psikologis, dan emosional. Sedangkan, para pemikir dunia belajar bahwa menjadi milyuner tidaklah mudah, dan memerlukan pengorbanan. Mereka belajar untuk menjadi nyaman di tengah sesuatu tak pasti,”kata Siebold.

Anda tak punya tujuan terhadap uang

 

Uang tidak bisa datang begitu saja, anda harus bekerja keras untuk mendapatkannya. Maka, jika anda ingin membangun kesejahteraan, maka anda wajib  memiliki tujuan spesifik atau perencanaan untuk mencapai tujuan-tujuan anda.

Orang kaya yang membangun kesejahteraan, melakukan fokus, keberanian, pengetahuan, dan banyak upaya. Alasan umum mengapa orang tidak bisa mencapai keinginannya, adalah karena mereka tidak tahu apa yang mereka mau. Orang kaya sangat jelas dengan tujuan mereka.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.