7 Diva Dunia Paling Eksis Sepanjang 2015

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Setiap era di industri musik selalu punya ciri khas, tak terkecuali bagi para diva dunia ini. Diva sendiri sebetulnya adalah julukan bagi penyanyi wanita dalam genre musik opera dengan talenta super. Tapi istilah ini sendiri, kemudian berkembang ke berbagai bidang pertunjukan, seperti teater, sinema, dan tentu saja musik populer.

Masa 1980-90’an bisa dibilang adalah era keemasan para diva, mengingat kemunculan Whitney Houston, Mariah Carey, Shania Twain, dan Celine Dion dengan ciri khas lagu-lagu pop, ballad romantis bertema cinta yang berhasil menjadi hits besar.

Sedangkan, mengawali tahun 2000-an, bermunculan lagi para diva muda, seperti Britney Spears, Christina Aguilera, dan Kelly Clarkson yang membawa warna baru bagi industri musik.

Kini, dalam tiga tahun terakhir, semakin banyak warna musik yang dibawakan para diva dan musisi hebat wanita. Tercatat, nama-nama seperti Adele, Miley Cyrus, Lady Gaga dan Beyonce Knowles berhasil membawakan single beserta warna-nya masing-masing dengan cukup sukses.

Begitu pun tahun 2015, tidak lengkap rasanya jika tidak kilas balik sebentar mengintip lagu-lagu paling eksis para diva sepanjang tahun ini. Tentunya, prestasi itu tak lepas dari orang-orang dekat yang selama ini bekerja sama dengan mereka. Siapa saja?

Katy Perry

katy perry
Dok. eonline

Meski tidak menelurkan album baru tahun 2015, nama Katy Perry memang tidak bisa diabaikan, karena ia berhasil mencatatkan dirinya sebagai artis penyanyi paling kaya tahun ini. Majalah ekonomi Forbes merilis, jika pelantun “Roar itu mendapat bayaran hingga 135 juta dolar AS sepanjang tahun ini.

Sebagian besar pendapatannya, diperoleh dari tur dunia “Prismatic” (album terakhir rilis 2013 lalu) yang berlangsung selama 17 bulan di berbagai belahan dunia, belum lagi ditambah penjualan album, endorsement brand ternama dunia, serta bisnis lainnya.

Tak heran memang, Katy Perry sendiri memiliki sederet lagu hits yang digemari sejak kemunculan pertamanya hingga kini, seperti Fireworks, Teenage Dreams, Roar, This is How We Do, Dark Horse dan Unconditionally.

Taylor Swift

taylor swift
Dok. People

Bisa dibilang tahun 2015 ini adalah tahun keemasan bagi Taylor Swift. Meski, kalah rekor dari rivalnya Katy Perry soal pendapatan, namun album “1989” berhasil terjual senilai 8,6 juta dolar secara global.

Berhasil menjadikan “1989” sebagai salah satu dari 5 album dalam sejarah yang mampu bertahan selama 1 tahun di 10 besar Billboard, maka bukan kejutan pula bila Taylor didaulat menjadi artis penyanyi terpopuler Billboard tahun ini.

Album “1989” sebenarnya kalah sedikit dari penjualan album terbaru penyanyi Adele “25” yang dirilis November lalu, namun karena Billboard menutup tahunnya lebih cepat, Taylor pun tetap jaya di tahun ini.

Taylor Swift adalah musisi berbakat yang banyak mencetak lagu hits, seperti Blank Space, Red, Shake it Off, Bad Blood, dan single terbarunya Wildest Dream yang selalu menghiasi deretan atas tangga lagu Billboard.

 Ellie Goulding

ellie goulding
Dok. MTV.co.uk

Suka atau tidak anda dengan sosok penyanyi-nya, saya jamin sepanjang tahun 2015, lagu “Love Me Like You Do”, pastinya tidak pernah luput terdengar dari telinga anda.

Diputar oleh berbagai media elektronik nyaris setiap hari, membuat lagu ini begitu populer dan ear catching.

Lagu “Love Me Like You Do” yang menjadi soundtrack film kontroversial Fifty Shades of Grey ini juga beberapa kali masuk nominasi penghargaan musik dunia.

Dan tahun 2016 mendatang, lagu ini akan bersaing dengan beberapa nominasi soundtrack film lainnya, seperti See You Again dari film Furious 7, serta Writing’s on the Wall dari Spectre dalam ajang Golden Globe Awards ke 72 untuk memperebutkan penghargaan soundtrack film terbaik.

Demi Lovato

demi lovato
Dok. Huffington Post

Setelah memutuskan pensiun sebagai juri ajang pencarian bakat “X Factor” tampaknya Demi Lovato cukup menikmati kegiatan tur-nya sepanjang tahun 2015 ini ke berbagai negara.

Beberapa single-nya cukup mencetak hits sejak beberapa tahun terakhir, termasuk lagu duetnya bersama Ollie Murs yang berjudul Up, serta single terbarunya Cool for the Summer dalam album Confident yang rilis tahun 2015 ini.

Artis penyanyi yang pernah mengalami gangguan makan dan depresi di masa lalu ini, pada tahun 2015 juga resmi telah merayakan momentum 3 tahun kepulihannya dari situasi sulit tersebut.

Ariana Grande

ariana grande
Dok. stealherstyle

Penyanyi Ariana Grande juga termasuk salah satu bintang muda yang cukup bersinar di tahun ini. Ia berhasil menyabet penghargaan Female Pop/Rock Artist of the Year dalam ajang American Music Awards (AMA) 2015.

Single terbarunya “Focus” yang dirilis bulan Oktober lalu menjadi single andalan dalam album ketiga-nya yang akan segera rilis. Lagu “Focus” juga berhasil menempati 10 besar peringkat Billboard Hot 100 Chart.

Sebelumnya, Ariana juga berhasil mencetak sejumlah lagu hits yang laris di pasaran, seperti Love Me Harder dan One Last Time.

Meghan Trainor

meghan trainor
Dok. Healthceleb

Ini dia salah satu artis penyanyi wanita pendatang baru yang memiliki deretan lagu hits ear catching sepanjang tahun ini. Lirik lagu sederhana dan bercerita tentang kehidupan sehari-hari yang dibawakannya dengan nada semangat menjadikan lagu-lagu Meghan banyak digemari orang.

Debut albumnya berjudul “Title” yang rilis Januari 2015 telah berhasil memperoleh sertifikat platinum untuk beberapa single-nya, di AS tahun ini. Sebut saja, All About That Bass meraih 9x platinum, Lips Are Movin meraih 2x platinum, dan “Dear Future Husband” juga memperoleh 2x platinum, dan 1 buah platinum untuk single duetnya bersama John Legend “Like I’m Gonna Lose You”.

Jessie J

Jessie J
Dok. hairlossshell

Lantunan lagu “Flashlight” rasanya tidak pernah sepi menghiasi deretan tangga lagu di berbagai media elektronik sepanjang tahun ini.. Hal itu memang tak lepas dari sentuhan tangan dingin Sam Smith dan Sia Furler sebagai pencipta dan komposer soundtrack film Pitch Perfect 2 tersebut.

Lagu “Flashlight sendiri terdapat dalam album Summer Anthems milik penyanyi berbakat asal Inggris Jessie J yang dirilis tahun ini. Sebelumnya, Jessie J juga populer dengan deretan hitsnya hasil kolaborasi dengan beberapa musisi ternama, seperti Miley Cyrus, Ariana Grande, Chris Brown dan Nicki Minaj. Sebut saja, dalam single Party in the USA, I Need This, dan Bang Bang.

Anda punya catatan lainnya? 🙂

#kaleidoskop2015 #music #entertainment

*berbagai sumber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.