7 Desainer Paling Berpengaruh di Dunia

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Menjadi seorang desainer fesyen memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Selain kerap distereotipkan dengan dunia glamor dan berteman dengan banyak selebriti, seorang desainer juga memiliki ruang lingkup berkarya dan berkreativitas yang sangat luas. Saking banyaknya desainer yang berbakat dan sukses menjual karya-karyanya, tentu tidak mungkin semua nama masuk dalam daftar artikel ini J

Meski semua nama di bawah ini berasal dari luar negeri, namun bukan berarti Indonesia tidak memiliki nama-nama desainer yang karyanya mendunia. Sebut saja, Tex Saverio yang hasil karya gaun berdimensi 3D-nya pernah digunakan oleh aktris Jennifer Lawrence pada film The Hunger Games, serta penyanyi nyentrik Lady Gaga dalam sebuah cover majalah fesyen ternama dunia.

Ada pula, nama Dian Pelangi, desainer fesyen muslim yang juga kerap melanglang buana ke berbagai negara untuk memamerkan hasil karya-nya. Dian juga sempat mengikuti New York Fashion Week pada tahun lalu. Dan, tentu masih banyak nama-nama berbakat yang tak bisa disebut satu per satu.

Berikut ini adalah beberapa desainer yang dinilai memberi banyak pengaruh pada industri fesyen dunia yang bisa dijadikan inspirasi jika anda ingin mencoba menjajal industri ini seperti dirangkum dari Fashionista.com.

Donna Karan

Donna Karan
Donna Karan

Karan mengambil peluang merancang busana bagi para pekerja wanita seiring dengan makin banyaknya wanita karir yang sukses menjajal posisi top leader perusahaan. Karan pun membuat pakaian stylish nan nyaman sekaligus memberi aura bagi para pemakai wanita-nya.

Vera Wang

Vera Wang
Vera Wang

Mantan pekerja majalah Vogue ini, dikenal telah menciptakan karya gaun pengantin yang indah, salah satu karyanya pernah digunakan oleh Kim Kadarshian. Wang juga berkonsentrasi untuk membuat koleksi ready to wear, seperti tuxedo dan bahkan mengeluarkan line parfum, membuatnya diakui sebagai pebisnis wanita sekaligus desainer sukses dunia.

Diane Von Furstenberg

Diane von Furstenberg
Diane von Furstenberg

Seperti diketahui banyak orang, Furstenberg merupakan desainer perlengkapan wanita ternama dunia. Kerja samanya dengan Presiden CFDA mengasuh para talenta muda untuk menciptakan standar industri fesyen yang lebih sehat juga sama pentingnya.

Vivienne Westwood

Vivienne Westwood
Vivienne Westwood

Dunia bisa berterima kasih pada Westwood yang membawa gerakan baru fesyen dan punk modern ke jalur mainstream. Tanpa sentuhan tangan dingin-nya, safety pin shirts (kaos berpeniti), sky high platform shoes, (yang tenar digunakan Naomi Campbell), celana motif kotak-kotak, dan draped dress (pakaian berlapis) tak akan mungkin terlihat begitu mempesona.

Coco Chanel

Coco Chanel
Coco Chanel

Nama yang satu ini, rasanya tak perlu dikenalkan lagi, karena pengaruhnya masih sangat kuat hingga kini. Selain dikenal memiliki banyak koleksi produk fesyen dan aksesoris, Chanel dikenal sebagai orang pertama yang mengenalkan istilah sportswear ke womenswear, terinspirasi dari kata menswear.

Miuccia Prada

Miuccia Prada
Miuccia Prada

Kemunculan desain Prada dari tas tangan nylon pertengahan tahun 1980-an membuatnya menjadi sangat terkenal hingga pada tahun 2012 lalu, diklaim sebagai salah satu koleksi paling menginspirasi. Beberapa orang mengatakan, ia akan tetap menjadi desainer ikonik dalam beberapa dekade.

Stella McCartney

Stella McCartney
Stella McCartney

Koleksi McCartney dikenal sangat feminin, mengagumkan, dan praktis digunakan, membuat labelnya sangat sukses. Tak hanya itu, ia juga menjadi pionir dalam mendukung industri fesyen hijau nan ramah lingkungan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.