6 Hikmah Bekerja Saat Musim Liburan

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

hikmah kerja saat liburan

Tidak selamanya, bekerja saat musim liburan tidak menyenangkan. Bagi beberapa orang dengan profesi tertentu, bisa jadi musim liburan adalah waktu yang tepat untuk menambah pundi-pundi rezeki.

Tak hanya itu, bekerja saat liburan sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang mungkin saja tidak bisa anda nikmati saat waktu normal bekerja seperti biasanya. Memang tak bisa dimungkiri jika menghabiskan waktu dengan keluarga jauh lebih berharga bagi sebagian orang.

Namun, bagi anda yang harus bertugas saat musim liburan, jangan kecewa, karena ternyata ada beberapa manfaat alias blessing in disguise yang selama ini mungkin tidak kepikiran;

Leluasa duduk di angkutan umum

Nah, ini dia 😉 Buat anda yang tinggal di kota besar, seperti Jakarta dan sekitarnya, kemacetan adalah masalah klasik yang hampir tiap hari harus anda hadapi. Sedangkan, bagi pengguna angkutan umum, kerap kali anda harus dihadapkan pada kondisi padat penumpang, yang tentu saja tidak membuat nyaman.

Jika anda kebagian tugas saat liburan, mungkin inilah saatnya anda bisa dengan leluasa memilih tempat duduk sambil bersantai di tengah perjalanan saat menaiki kendaraan umum, baik transjakarta atau kereta commuter line.

Dapat aplause dari kerabat

Hehe…bukan bermaksud pencitraan sih, tapi biasanya mereka yang kerap terlihat bekerja saat musim liburan, akan mendapat aplause alias pujian dari teman atau saudara 😀 Bagaimana tidak, orang yang bekerja saat liburan suka dinilai sebagai pekerja keras dan tentunya dapat bonus alias doku lebih yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan di tahun baru nanti. Yeay..;)

Menghindari buang duit saat party

Gak bisa dipungkiri, kalau musim liburan apalagi menjelang Tahun Baru, banyak orang yang antusias dengan mengadakan pesta atau perayaan kecil di suatu tempat. Nah, buat anda yang gak doyan party-party-an, berarti punya alasan untuk tidak ikut sekaligus bisa berhemat bukan? Karena alasan harus bertugas 😀

Punya lebih banyak waktu luang di kantor

Bagi beberapa profesi tertentu, seperti dokter jaga, suster, supir ambulans, atau karyawan piket biasanya di musim liburan akan lebih santai dan tidak terlalu hectic seperti hari biasanya. Anda bisa mengisinya dengan membaca novel atau menonton tayangan tv favorit yang belum sempat anda nikmati selama ini.

Bisa menyelesaikan tugas yang belum beres

Di sela orang-orang yang pergi liburan, anda bisa memanfaatkan waktu di kantor atau dari rumah untuk menyelesaikan tugas-tugas yang belum sempat diselesaikan tahun ini. Pekerjaan anda pun akan lebih ringan ketika mengawali tahun depan, anda bisa sedikit lebih rileks serta fokus menjalankan resolusi baru.

Terhindar dari “keriuhan” liburan

Satu lagi blessing in disguise saat bekerja di musim liburan, adalah anda tak menjadi korban kepadatan di sentral-sentral utama tempat wisata hehe… Bagi anda yang tidak menyukai keriuhan, anda bisa mengambil cuti di awal tahun sebagai penggantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.