5 Tips Merawat dan Memakai Sepatu agar Awet

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun
Dok. Pixabay.com
Dok. Pixabay.com

Sepatu khususnya bagi wanita memiliki begitu banyak variasi bentuk, seperti flat, wedges, platform, high heels, bahkan boots. Tak heran, begitu banyak wanita yang tergila-gila untuk mengoleksi semua variasi tersebut. Sepatu dapat menambah dimensi baru pada penampilan seseorang, dan membuat si pemakainya merasa cantik sekaligus percaya diri. Namun, tak jarang sepasang sepatu bahkan yang baru dibeli pun, bisa menimbulkan banyak masalah, seperti kerusakan tiba-tiba, sulit diletakkan, bahkan tak nyaman dipakai. Jika anda pecinta sepatu, ini beberapa tips dan trik merawat sepatu yang perlu anda tahu.

Regangkan sepatu baru

Memakai sepatu baru dapat meninggalkan bekas lecet dan kemerahan. Maka, anda dapat meregangkan lebih dulu sepatu baru anda agar lebih lembut saat nanti digunakan. Anda bisa meletakkan kantung berisi air pada bagian dalam sepatu, dan biarkan sepatu tersebut membeku semalaman. Maka, sepatu anda akan sedikit melebar.

Coba sepatu baru di sore hari

Jika ingin membeli sepatu baru, cobalah pergi ke pusat perbelanjaan pada sore hari. Dengan begitu, kaki anda lebih nyaman dan pas untuk memakai sepatu baru. Cobalah sepatu tersebut saat telapak kaki anda sedang melebar di mana cenderung terjadi pada sore atau malam hari.

Hilangkan lecet dengan losion

Jika anda mendapati bagian belakang tapak kaki anda lecet, salah satu cara terbaik untuk meredakannya adalah dengan mengolesi losion, atau minyak apa pun yang selama ini dipercaya bisa meredakan rasa sakit dan luka lecet pada kulit.

Amplas bagian sol sepatu

Untuk menghindari licin saat anda berjalan atau berlari menggunakan sepatu baru, maka anda bisa mengakalinya dengan mengampelas bagian bawah sol sepatu anda terlebih dulu sebelum digunakannya.

Kantung teh hilangkan bau

Sepatu yang terlalu lama digunakan, bisa menyebabkan bau tak sedap, khususnya sepatu olaharaga. Coba taruh kantung teh dan tinggalkan semalaman di dalam sepatu anda. Kantung teh dapat menyerap bau tak sedap tersebut. Anda juga bisa menaburkan sedikit baking soda pada sepatu sebelum digunakan.

Sumber: beautyandtips.com

 

 

2 thoughts on “5 Tips Merawat dan Memakai Sepatu agar Awet

Leave a Reply

Your email address will not be published.