5 Rahasia Orang Kaya Makin Kaya

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

rahasia orang kaya makin kaya

Memang gampang yah, iri sama orang yang punya banyak duit? Kita pastinya juga ingin kan seperti mereka? Tapi kenyataan kadang tak selalu seindah bayangan, mungkin saja mereka tak sekaya yang kita pikirkan. Banyak di antara mereka mungkin seperti kita, namun karena pengelolaan uang yang baik, kekayaan mereka mampu tumbuh di atas rata-rata. Perbedaannya, adalah mereka tahu bagaimana cara mencari dan menyimpannya, sedangkan sebagian dari kita hanya tahu cara menghabiskannya 🙂

Sekarang, mari kita telisik rahasia para orang kaya itu.

Mereka suka bayar lunas

Berapa banyak di antara kita datang dan belanja ke toko atau supermarket tanpa uang dan hanya membawa sebuah kartu (alat bayar)? Tentu ini bisa menimbulkan masalah, karena membayar dalam bentuk kartu bisa membuat psikologis seseorang ingin terus menghabiskan dana lebih dan lebih, ini berbeda jika anda hanya membawa uang cash dalam jumlah tertentu. Orang kaya lebih memilih membawa uang kas dibanding kartu sebagai alat pembayaran, karena akan lebih mudah dalam penyusunan anggaran.

Mereka bisa jadi “pelit”

Anda mungkin penasaran, bagaimana para orang kaya ini bisa begitu memiliki banyak uang? Namun, lucunya, para milyuner ini tak lantas berubah royal, bahkan sebagian dari mereka tetap melakukan penawaran saat membeli sebuah produk. Menjadi “pelit” dalam kondisi tertentu agaknya memang perlu. Anda tahu bagaimana gaya hidup orang terkaya no 2 dunia Warren Buffet? Sangat jauh dari kemewahan, namun dengan total kekayaan fantastis, ia tak segan mengeluarkan banyak dana untuk kebutuhan sosial dan orang banyak.

Mereka menetapkan tujuan

Menabung tanpa tujuan tidak akan membuat anda kemana-mana. Setelah beberapa bulan menabung, tak dapat dimungkiri anda mungkin akan tergoda menggunakan uang tersebut untuk berhura-hura. Setelahnya, anda hanya akan berpikir bahwa hidup terlalu pendek untuk sekedar menabung.

Nah, banyak orang kaya makin makmur, karena mereka punya tujuan menabung. Mereka juga menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang, dan tujuan inilah yang selalu memotivasi mereka untuk konsisten menyimpan uang. Mungkin juga untuk persiapan dana darurat, uang muka rumah, kendaraan, liburan dan lain-lain.

Mereka tahu sumber pemasukan dan pengeluaran

Anda mungkin bisa begitu sangat sulit menabung, tapi jika anda tidak tahu pemasukan dan pengeluaran, bagaimana anda bisa berharap menabung dengan baik?

Kebanyakan orang kaya sangat mengerti sumber pemasukan dan peruntukkan pengeluaran mereka. Dengan begitu, mereka benar-benar bisa menaruh sejumlah uang dengan signifikan setiap minggunya. Dan, bila anda tidak bisa seperti ini, bisa jadi anda hanya lebih banyak menghabiskan uang, dibandingkan mencari atau menyimpannya. Sebuah bencana!

Mengelola utang dengan baik

Utang terkadang memang tak bisa dihindari, terutama bagi kalangan entrepreneur. Namun, para orang kaya ini memiliki pengelolaan utang yang baik, sehingga mereka tetap tenang menjalani hidup. Bahkan, jangan coba berutang jika memang tak diperlukan. Berhemat dan berinvestasi tetap menjadi faktor kunci seseorang bisa hidup sejahtera tentunya dibarengi dengan perencanaan yang matang.

*source: therichiest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.